Sunday , January 21 2018
Home / Taktik / Kawula Muda / Hilangkan 6 Mitos Prinsip Pertemanan Ini

Hilangkan 6 Mitos Prinsip Pertemanan Ini

Hilangkan 6 Mitos Prinsip Pertemanan Ini

Lolading.com – Entah apa jadinya kalau kita hidup tanpa pertemanan, kata-kata ini cocok banget buat loladingers yang setia sama pertemanan. Rasanya penting sekali untuk punya teman yang selalu mendukung kita. Tetapi jadi teman enggak berarti kamu harus melakukan segalanya.

Sebagian loladingers pasti ingin punya teman sebanyak-banyaknya, dorongan ingin selalu punya banyak teman terkadang membuatmu terjebak dalam beberapa mitos pertemanan yang belum tentu tepat. Pada dasarnya pertemanan itu seharusnya membuat kamu jadi orang yang lebih baik dan bahagia. Jadi kalau mitos-mitos ini malah membuatmu sebaliknya, di sini jeng lola bakal jelasin 6 mitos pertemanan yang harus kamu buang jauh-jauh.

 

jangan bersaing

Jangan Bersaing

Seseorang bisa jadi lebih tangguh dan hebat karena kompetisi, kamu pun terpacu untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Namun dalam persaingan, pasti ada yang kalah dan menang. Andai kalah, kamu harus berbesar hati dan tetap memberi selamat pada teman kamu. Andai menang pun kamu enggak mesti besar kepala.

 

Musuhmu, musuhku juga

Musuhmu, Musuhku Juga

Sebenernya kamu enggak punya masalah dengan orang yang itu, tapi gara-gara dia musuhan dengan temanmu, kita jadi jadi ikut-ikutan musuhan. Ini adalah konsep setia kawan yang kurang tepat. Kalau setiap musuh teman otomatis jadi musuh kita juga, hilang deh sikap objektif dan kamu enggak akan belajar dewasa. Berikan pengertian ke temanmu kalau kamu akan tetap berteman dengan musuhnya. Kalau bisa, kita jadi penengah antara teman dengan musuhnya.

 

Pergi Sama-sama

Pergi Sama-Sama

Terkadang kemana pun kamu pergi selalu ada teman yang menemanimu. Sebenernya kamu gak perlu harus barengan terus. Kalau seperti ini terus kapan kamu bisa mandiri? Sesekali perlu loh, pergi sendirian. Apalagi tempat yang kamu datangi tidak disukai oleh teman kamu atau sebaliknya, dan pertemanan yang baik adalah saling menghargai keinginan satu sama lain.

 

Mendukung Dalam Segala Hal

Mendukung Dalam Segala Hal

Kata mendukung  kadang sering disalahartikan dalam persahabatan. Semua orang dituntut mengiyakan apa pun yang teman kita lakukan walaupun kita enggak suka dan enggak setuju. Dalam hal yang satu ini ada baiknya loladingers mendukung sifat atau hal-hal yang baik saja dari pertemanan kamu.

 

Enggak Boleh Punya Teman Lain

Enggak Boleh Punya Teman Lain

Buat cewe, punya teman se-geng kadang melebihi segala hal di dunia ini. Tapi itu juga yang membuat kita jadi sulit untuk terbuka dengan orang lain. Teman berbeda geng juga akan membuat kamu tahu hobi dan hal lain yang enggak dimiliki geng kamu. Mulai dari sekarang coba deh gaul dengan teman yang berbeda sama sekali dari kita.

 

Cerita Segala Rahasia

Cerita Segala Rahasia

Sering kali dalam perteman dituntut untuk enggak ada rahasia. Padahal, kita berhak untuk punya rahasia lho, apalagi kalau menyangkut masalah keluarga atau menyangkut nama baik dan rahasia orang lain juga. Yang penting kamu tetap jujur bilang kalau kamu belum bisa cerita tentang apa yang menjadi rahasia kamu.

Yuk mulai dari sekarang belajar buat menghilangkan satu persatu mitos buruk prinsip dari pertemanan, selamat mencoba ya loladingers!

Foto: berbagai sumber

Berikan Komentarmu

loading...

About Drajat Nugroho

Drajat Nugroho
Dancing On My Own

Atau Ke

Kolaborasi 4 desainer ternama di Runway Lakmé Trend Gala

Lakme berkolaborasi dengan 4 desainer kenamaan tanah air, di antaranya ialah: Sapto Djojokartiko, Toton Januar, Mel Ahyar, dan Auguste Soesastro.

loading...