Sunday , January 21 2018
Home / Infoin / Event / Dorong Indonesia Menjadi Tren Dunia, Bekraf Luncurkan Indonesia Trend Forecasting 2017

Dorong Indonesia Menjadi Tren Dunia, Bekraf Luncurkan Indonesia Trend Forecasting 2017

 

Lolading.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus melakukan pembenahan guna mendorong peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia, terutama dalam aspekriset dan pengembangan. Salah satu langkah adalah dengan meluncurkan buku Indonesia Trend Forecasting (ITF) 2017-2018 untuk subsektor fesyen, kriya, desain interior, dan desain komunikasi visual.

Kurangnya riset dan pengembangan merupakan tantangan dalam subsektor tersebut, sehingga produk-produk yang dihasilkan kurang memiliki daya saing. Oleh karena itu, kehadiran ITF ini diharapkan dapat menjadi solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi subsektor fesyen, kriya, desain interior, dan desain komunikasi visual.
“Melalui ilustrasi yang dijelaskan dalam buku ini, para pelaku usaha yang bergerak dalam empat subsektor tersebut mendapatkan gambaran seperti apa model yang akan digunakan dalam produk mereka, sehingga dapat membantu proses riset dan pengembangan yang menjadi tantangan dalam subsektor tersebut.”
Buku ITF sendiri mengulas pembagian sub tema tren yang melekat pada keempat subsektor tersebut, yakni Archean, Vigilant, Cryptic, dan Digitarian. 

Berikan Komentarmu

loading...

About Drajat Nugroho

Drajat Nugroho
Dancing On My Own

Atau Ke

’35th Anniversary Model Thank you from NIGO & K. IBE’, atau ‘Model 35 Tahun Terima Kasih dari NIGO & K.IBE’

Rebut Salah Satu dari G-SHOCK 35th Anniversary yang Sangat Terbatas, Hanya 35 Buah di Seluruh Dunia

Tokyo, 10 Januari 2018 – G-SHOCK limited edition selalu menjadi incaran para penggemarnya. Edisi terbatas …

loading...