Sunday , January 21 2018
Home / Health / Yuk Bunda, Ajak Keluarga Biasakan Merawat Gigi

Yuk Bunda, Ajak Keluarga Biasakan Merawat Gigi

foto: HilltopFamilyDental

 

Lolading.com – Seperti disampaikan Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, “Menurut data Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), penyakit gigi dan mulut menempati peringkat ke-6 sebagai penyakit yang paling banyak dikeluhkan masyarakat Indonesia. Tingginya tingkat penderita penyakit gigi dan mulut ini berbanding lurus dengan rendahnya jumlah masyrakat yang merawat gigi dan mulutnya sesuai anjuran medis.”

Sementara itu, hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menunjukkan hanya 2,3% masyarakat Indonesia yang menyikat gigi sesuai anjuran dokter gigi yaitu setelah makan dan sebelum tidur. Selain itu, masih sangat sedikit masyarakat yang menyadari pentingnya menggunakan mouthwash setelah menyikat gigi.

“Menyikat gigi merupakan perawatan paling penting bagi gigi dan mulut. Akan tetapi, menyikat gigi hanya mencapai 25% dari mulut, sedangkan jutaan kuman tersebar di seluruh bagian mulut kita. Jika dibiarkan, kuman-kuman tersebut dapat menimbulkan masalah, seperti penumpukan plak, radang gusi (gingivitis) serta nafas tak sedap. Karenanya, agar gigi dan mulut dapat terawat dengan baik, setelah menyikat gigi, kita juga perlu membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi (dental floss) dan berkumur dengan mouthwash setiap hari,”ujar Devy menjelaskan.

foto: pinterest.com

 

Berdasarkan data tersebut, Listerine® ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kaum ibu yang memiliki peran sentral dalam merawat keluarga, untuk lebih aktif mendorong seluruh anggota keluarganya agar lebih peduli terhadap kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut.

Sesuai anjuran PDGI, berkumur dengan mouthwash secara rutin dua kali sehari sesudah menyikat gigi dapat membantu memberikan perlindungan yang lebih baik bagi gigi dan mulut. Berkumur dengan mouthwash dapat membantu melenyapkan sisa-sisa bakteri yang bersarang di dalam mulut, misalnya di bagian lidah, dinding mulut, permukaan gusi dan rongga di antara gigi yang sulit dijangkau oleh sikat.

Data Listerine® menujukkan, Listerine® Green Tea memiliki rasa yang lebih ringan dan dapat membantu menguatkan gigi dalam dua minggu. Kandungan 0,05% fluoride dapat memberikan perlindungan efektif terhadap lapisan enamel gigi, sedangkan kandungan 4 minyak esensial mampu mengurangi bakteri plak untuk memberikan nafas segar dan membersihkan permukaan gigi.

Dikembangkan dengan teknologi Fusi Cepat (Rapid Fusion Technology), Listerine® mampu menggantikan mineral yang hilang, membangun kembali lapisan enamel gigi dan melindungi gigi dari kerusakan lebih lanjut. Formulanya mampu menembus lapisan biofilm secara efektif dan mengurangi perluasan spectrum mikroorganisme, mengurangi plak hingga 31,6% dan gingivitis atau masalah gusi hingga 24% dalam waktu 6 bulan.

Yuk, bersama Jeng Lola ikutan kampenye Listerine®: sikat gigi dan berkumur (30 detik) dengan mouthwash dua kali sehari, yaitu setelah sarapan pagi dan sebelum tidur. Produk Listerine® bisa digunakan untuk usia anak 6 tahun ke atas.

(Teks: @bartno | Foto: Ist)

Berikan Komentarmu

loading...

About Ibnu

Atau Ke

Pentingnya Nutrisi untuk Ibu Hamil dan Menyusui, PT Kalbe Gelar Kampanye Bunda PAS

Sangat penting untuk diketahui bahwa 1000 Hari Pertama Kehidupan buah hati adalah masa yang berharga dan tidak akan terulang kembali.

loading...