Tuesday , December 11 2018
Home / Infoin / Event / Manusia Istana, bentuk kekecewaan terhadap negara yang dituangkan dalam sebuah karya seni

Manusia Istana, bentuk kekecewaan terhadap negara yang dituangkan dalam sebuah karya seni

 

Lolading.com – Pertunjukan Manusia Istana ini dikemas secara kekinian sehingga lebih mudah diapresiasi oleh masyarakat terutama generasi muda. Upaya untuk mengangkat karya sastra ke dalam seni pertunjukan ini didukung pula oleh enam aktris berbakat dan dua kelompok musik kenamaan Indonesia. Hal ini diharapkan dapat merangkul masyarakat Indonesia untuk lebih tertarik dan mencintai dunia teater ataupun seni pertunjukan.

Bahkan sederetan aktris ternama ibu kota, tampil dalam sebuah aksi teatrikal puisi bertajuk Manusia Istana di antaranya seperti Olivia Zalianty, yang juga merangkap sebagai produser, Cornelia Agatha, Marcella Zalianty, Maudy Koesnaedi, Prisia Nasution dan Dinda Kanyadewi. Tak hanya dibacakan, beberapa puisi juga akan diekspresikan dalam bentuk lagu oleh dua kelompok musik terkemuka Indonesia, yaitu Slank dan Toni Q Rastafara. Karya terbaru Radhar Panca Dahana dan akan dipentaskan pada tanggal 28 Januari 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Dalam pertunjukannya kali ini, seniman wanita yang pastinya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam seni peran, akan membacakan masing-masing dua buah puisi dengan gaya, karakter, hingga bentuk aktingnya sendiri-sendiri. Puisi yang dibawakan disertai tata artistik dengan obyek suara dan cahaya yang menciptakan background dan suasana kehidupan dalam puisi tersebut. Puisi dibacakan secara perorangan maupun kolektif, menggunakan teknologi modern, video streaming dan video mapping untuk menghadirkan suasana dan latar yang hidup.

Puisi Radhar, yang betapa maskulin dan sarat akan kedalaman lelaki, ampuh dibacakan oleh deretan pemeran yang didominasi perempuan.

This slideshow requires JavaScript.

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Berlayar di Kapal Pinisi, Menelusuri Keindahan Indonesia

Gabungan kedua penyedia liburan berkelas ini menghadirkan paket wisata dan pelayanan premium....

loading...