Saturday , October 20 2018
Home / Tester / Gadget / Advan G1 smartphone yang punya fitur canggih dengan harga super irit

Advan G1 smartphone yang punya fitur canggih dengan harga super irit

 

Lolading.com – Jagoan smartphone lokal, Advan, kembali merilis seri terbaru. Namanya Advan G1. Di seri ini, Advan mencoba “naik kelas”. Dari biasanya mereka merilis smartphone-smartphone kelas menengah di bawah IDR 2 juta, malah bahkan ada yang di bawah IDR 1 juta, lewat G1 Advan mencoba menggapai kelas di atas IDR 2 jutaan. Advan G1. Ponsel ini didukung dengan sebuah sistem operasi bernama IDOS (Indonesia Operating System) berbasis Android Marshmallow 6.1.2 yang diklaim mampu memberi kesempurnaan saat menjalankan berbagai aktivitas ponsel.

Yang unik dari smartphone ini adalah, rancangan desain, spesifikasi dan fitur-fitur yang disematkan ke ponsel ini, berdasarkan usulan dan ide dari masyarakat. Advan bekerjasama dengan salah satu lembaga survey nasional untuk menyerap aspirasi dari pengguna smartphone Indonesia, dan menuangkan hasilnya menjadi sebuah smartphone berpenampilan keren dengan fitur-fitur yang lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna orang Indonesia.

Advan G1 juga dilengkapi rear camera 13 MP dan front camera 8 MP, untuk mendukung kualitas kamera yang baik, Advan G1 menggunakan lensa Largan. Lensa tersebut masuk dalam kategori lensa premium. Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih tajam dan warna yang lebih cerah. Lensa tersebut memiliki aperture f/2.0 untuk rear camera dan f/2.2 untuk front camera sehingga mampu meningkatkan sensitivitas cahaya rendah. Dengan begitu, hasil  penangkapan gambar tetap  berkualitas dan tajam kendati dalam keadaan low light.

Tidak hanya mengandalkan lensa, sensor serta resolusi besar saja, namun kamera Advan G1 juga dirancang menggunakan fitur canggih,  “Quick Way To Shoot”, yaitu cara tercepat untuk selfie. Pengguna tinggal melakukan “Shake” mengocok smartphone (Shake to Selfie), untuk langsung menuju aplikasi kamera, kemudian sentuh sensor fingerprint untuk langsung mengambil foto (Fingerprint to Shoot). Hanya perlu 0,2 detik Cepat, simple dan menyenangkan.

Beralih ke sisi speaker,  Advan kini mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Speaker premium didalam ruang akustik titanium memberikan resonansi audio yang lebih sempurna, menghasilkan  suara bass yang solid dan spektrum audio yang lebar, demi memanjakan  telinga para penggunanya. Pengguna juga dimanjakan dengan earphone premium yang didesain khusus untuk memberikan output suara berkarakter bass yang solid, demi pengalaman audio yang memuaskan.

Untuk sistem keamanan, Advan G1 disokong dengan fingerprint. Pengguna bisa menyimpan data dengan sangat aman. Proteksi sidik jari ini merupakan proteksi yang paling aman di dunia, karena hanya pemilik smartphone tersebut yang bisa mengaksesnya. Teknologi  yang tidak kalah menariknya adalah VR Ready dan Eye Protection. Fitur eyePRO mampu memfilter radiasi sinar biru dari layar yang bisa merusak mata, tanpa mengurangi kecerahan warna. Berpadu dengan hardware Gyroscope Cencor, memberikan pengalaman bermain game VR 360 derajat interaktif yang aman dan nyaman bagi mata. Sedangkan untuk memory, Advan G1 disokong RAM 3GB dan ROM 16 GB yang diharapkan bisa mendukung performa ketika menjalankan berbagai aplikasi.

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Warteg Sehat Fedwell, Seperti Apa Ya?

Deretan menu sehatnya yang diklaim dapat mencapai 14 juta menu.

loading...