Thursday , November 22 2018
Home / Infoin / Event / Blogger Talkshow, “Merawat Motor Semudah Tersenyum”

Blogger Talkshow, “Merawat Motor Semudah Tersenyum”

Sepeda motor menjadi kendaraan pilihan terfavorit masyarakat Indonesia. Kemudahan dalam cara memilikinya membuat jumlah pecintanya semakin membludak. Jeng Lola saja sampai punya dua.

Tetapi, memang Jeng Lola akui, untuk merawatnya terkadang malas. Penginnya pakainya doang. Hehehe. Alhasil pernah tuh, motornya Jeng Lola mogok di jalan, terpaksa deh akhirnya Jeng Lola ke bengkel juga, dan biayanya perbaikannya lumayan besar, jadi kesel!

Ternyata hal yang dialami Jeng Lola merupakan sesuatu yang jamak terjadi di pengendara motor wanita. Menurut Arya Dwi Paramita selaku Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants dalam Blogger Talkshow yang diprakarsai mobil123.com dengan tema “Merawat Motor Semudah Tersenyum” di Jakarta (26/04/2017), Arya menyampaikan bahwa, perawatan motor adalah wajib dan mudah dilakukan bagi setiap pemilik motor agar bisa selalu digunakan setiap saat. Hal paling utama adalah harus memperhatikan perawatan mesin. Karena kondisi mesin motor bergantung dari pemeliharaan pemiliknya.

Arya menambahkan, alasan pemilik harus rajin dalam pergantian oli pada mesin motor karena di dalam mesin motor ada berbagai macam komponen yang bekerja.

“Sebaiknya penggantian oli dilakukan secara rutin. Pelumas mesin ini perlu diganti jika sudah masanya agar kondisi motor tetap prima. Fungsi utama pelumas adalah melindungi bagian mesin dengan cara mencegah terjadinya gesekan langsung,” imbuh Arya.

Dia pun mengingatkan bahwa sebelum pengendara mengendarai motor sebaiknya memeriksa rem, lampu-lampu, aki dan radiator, demi keselamatan.

Jeng Lola jadi “tersentil” dengan nasihat ini. Tapi memang melakukan perawatan motor secara rutih harus dilakukan oleh setiap pengendaranya supaya motornya selalu prima, dan yang paling penting adalah keselamatan jadi lebih terjaga.

(Teks: @bartno | Foto: ist)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Indonesia Menari 2018 Dimeriahkan 4.200 Peserta dari 4 Kota

Tahun ini, koreografi tariannya dikonsep oleh Ufa Sofura yang telah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun ...

loading...