Saturday , May 26 2018
Home / Taktik / Cinta / 5 cara mengetahui bahwa si dia adalah pasangan yang tepat untukmu

5 cara mengetahui bahwa si dia adalah pasangan yang tepat untukmu

Lolading.com – Saat menjelajah City Festival Market “Let’s DooEt in Du Jour City” di Lippo Mall Kemang pada Kamis lalu [11/5/2017], Jeng Lola berkesempatan mendapat wejangan asmara dari Razi Thalib, founder Setipe.com, sebuah situs pencari jodoh yang menggunakan perhitungan algoritma melalui kecocokan data.

Razi menyebutkan ada 5 cara mengetahui apakah si dia adalah pasangan yang tepat.

  1. Kenali diri sendiri

Cara pertama yang paling mendasar ialah kenali diri sendiri. Karena saat kamu mengenali diri sendiri, kamu jadi bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada dirimu. Sehingga kamu jadi lebih baik dan jujur dalam hal mengekspresikan diri. Nah, saat kamu menjadi diri sendiri maka secara otomatis dan alami kamu akan menarik perhatian orang-orang yang cocok untuk kamu dan secara alami juga kamu akan menjauhkan orang-orang yang tidak cocok dengan dirimu.

2. Kesamaan visi

Kenali visi masing-masing. Apa visi kamu, begitu juga sebaliknya, apa visi dia. Hal tersebut akan membuat kamu dan dia mengetahui tujuan hubungan sedari awal. Misalnya memiliki tujuan yakni sama-sama ingin menikah. Maka dalami lagi alasannya, apa tujuan kamu mau menikah dengan dia, juga sebaliknya, apa tujuan dia mau menikah dengan kamu. Hal ini akan berguna bila suatu saat kamu sedang cekcok dengannya. Ingatkan kembali apa tujuan kalian menikah.

Untuk lebih meyakinkan, coba deh dari sekarang ajak si dia berbincang ringan soal hidup macam apa yang ingin dijalani ke depan

3. Kecocokan

Pastikan kamu cocok dengan si dia. Caranya dapat mengalir secara alami, misalnya saja saat berkomunikasi dengan si dia. Jika kamu merasa lebih semangat atau lebih berenergi saat atau sesudah ngobrol bersamanya, maka itu tandanya kalian cocok. Tapi sebaliknya, jika kamu merasa bosan dan lelah saat bersama dia, maka itu tandanya kalian tidak cocok.

4. Kamu jadi seseorang yang lebih bahagia

Ya, cari calon pasangan yang akan membuat kamu lebih bahagia. Kunci awalnya dimulai dari diri kamu sendiri. Kamu harus bahagia terlebih dahulu. Hargai diri sendiri, akui kemampuan yang dimiliki. Karena jika kamu tidak bahagia atau terus-terusan murung, bagaimana orang lain bisa bahagia bersamamu.

Dan jika semenjak bersama dia kamu merasa banyak perubahan positif di diri kamu, mungkin dia adalah orang yang tepat.

5. Kamu selalu berpikiran positif tentangnya

Jika disaat dia melakukan tingkah laku yang aneh menurut orang lain tapi tidak menurut kamu. Itu artinya kamu selalu berpikiran positif tentang dia. Kamu selalu bisa berdamai dengan segala tingkah ajaibnya, kamu selalu bisa menerima kekurangannya.

Namun, jika dari awal kamu selalu berpikiran buruk/negatif tentangnya, sudah pasti dia bukan orang yang kamu cari.

Jadi, gimana sekarang? Sudah lebih yakin bahwa dia adalah pasangan yang tepat untukmu? Atau mungkin kamu malah mulai dag dig dug karena nampaknya bukan? Apapun itu, Jeng Lola doakan semoga kehidupan asmaramu menyenangkan.

[Foto: drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo]

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Belajar Jadi Enterpreneurship di Universitas Prasetiya Mulya

Atmosfer yang mendorong para mahasiswanya untuk menjadi pebisnis sudah dimulai dari tahun pertama hingga akhir masa kuliah.

loading...