Thursday , April 26 2018
Home / Tester / Makanan / Cokelat Asli Indonesia Rasa Surga

Cokelat Asli Indonesia Rasa Surga

Pipiltin Cocoa

Lolading.com – Ketika semua orang lagi BT karna hari senin sudah masuk ngantor lagi, justru jeng lola malah bahagia dan merasa beruntung banget karna dapat menikmati cokelat berkualitas di Pipiltin Cocoa di bilangan Jl. Barito 2 No.5. Irvan menjelaskan bahwa Pipiltin Cocoa sendiri diambil dari nama sebuah kelompok orang di Aztec yang merupakan strata paling atas menyerupai bangsawan yang pertama kalinya mengolah cokelat ke dalam bentuk makanan, minuman, serta untuk barter.

Pipiltin Cocoa

Dengan fakta bahwa budaya makan cokelat belum mengakar luas di Tanah Air, meski Indonesia termasuk dalam negara yang menjadi produsen biji kakao terbesar ketiga di dunia. Hal inilah yang membuat Irvan Helmi bersama kakaknya Tissa Aunilla, hadir melalui Resto Pipiltin Cocoa dengan konsep ‘Bean to Bar’ pertama di Jakarta yang akan memperkenalkan sajian menu cokelat berkualitas yang terbuat dari biji kakao Indonesia, melalui sebuah pengalaman cokelat yang lengkap dan beda dari yang lainnya.

Pipiltin Cocoa

“Ironis. Saat orang-orang masih mengasosiasikan cokelat dengan negara Eropa seperti Belgia, Perancis, dan Swiss. Padahal Indonesia adalah produsen terbesar ketiga. Dan cokelat-cokelat terbaik yang saya lihat dan temukan di Swiss itu ternyata berasal dari Bali dan Jember,” akui Irvan kepada lolading.com.

Dengan konsep open kitchen, pengunjung bisa melihat proses roasting (untuk mengeluarkan rasa pada biji kakao), winnowing (memisahkan cangkang dengan inti biji cokelat), grinding (menggiling biji dengan batu menjadi cairan cokelat), mixing (mencampur dengan bahan lain seperti gula dan susu), conching (mengaduk cokelat dalam waktu lama untuk menguapkan sebagian rasa asam), dan tempering lewat kaca-kaca transparan yang bisa langsung Anda temukan ketika menapakkan kaki di Pipiltin Cocoa. Suasana dapur tampak seperti pabrik mini dengan mesin-mesin pengolah cokelat yang diimpor dari Amerika dan Italia.

Pipiltin Cocoa

Kakao terbaik dari Indonesia ini bisa dinikmati dalam berbagai bentuk, mulai dari Bars dan Tubos, Cookies, Pralines, Cakes, Macaron, dan Plated Dessert dengan presentasi ‘avant garde’ yang menawan.

“Kami hanya memakai cokelat Indonesia seperti dari Aceh, Pidie Jaya dan juga Tabanan, Bali. Kakao itu seperti kopi, rasanya berbeda tergantung darimana asal tumbuhannya. Seperti rasa cokelat Aceh memiliki unsur kacang, dan cokelat Bali lebih fruity, ada asam-asamnya,”.

Pipiltin Cocoa menyajikan dan mempresentasikan cokelat ke tingkatan yang berbeda. Banyak menu yang bisa  dicoba kelezatannya seperti Egg No, Tiramisu, Cream Brulee, Ebony Ivory, Banana Tart Tin, Churros, dan suguhan kue seperti Crunchy Chocolate Cheese Cake dan Eggless Chocolate Cake. Selain menyajikan berbagai pilihan dessert lezat, tersedia juga pilihan menu lainnya seperti pasta, pizza dan hidangan nasi.

Pipiltin Cocoa

Untuk minuman, kamu bisa memilih variasi menu dari Chocolate, Espresso, Pure Tea and Herbal dan pilihan minuman lainnya.

Buat para loladingers yang mau mampir, dijamin gak akan nyesel dehh

Jl. Barito II No.5, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
(021) 72800011 http://www.pipiltincocoa.com/

 

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Ini Dia AMDK VIT yang Baru

VIT memperkenalkan kembali mereknya dengan slogan baru dan logo baru. Jeng Lola melihatnya lebih fresh dan kekinian.

loading...