Tuesday , December 11 2018
Home / Tester / Makanan / Inovasi Serat Sehat, Jadi Lebih Aman Konsumsi Makanan Enak

Inovasi Serat Sehat, Jadi Lebih Aman Konsumsi Makanan Enak

Peluncuran FiberCreme di Jakarta oleh PT Lautan Natural Krimerindo (Ellenka)

 

Lolading.com – Seperti yang Loladingers sudah ketahui, bahwa serat pangan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Yang paling kita ketahui manfaatnya adalah, serat pangan dapat memperlancar proses BAB, membantu mengontrol berat badan, dan meminimalisir potensi kanker.

Tapi sayangnya, mengonsumsi makanan yang memiliki banyak serat jarang dilakukan karena rata-rata makanan yang banyak serat rasanya biasa saja.

Namun kini, untuk membuat makanan enak dengan banyak serat mudah dilakukan. Adalah PT Lautan Natural Krimerindo (Ellenka) yang menciptakan inovasi produk serat pangan dengan rasa yang enak dan bisa sebagai pengganti bahan pembuat kue, pensubstitusi tambahan minuman, serta menggantikan peran santan. Nama produknya, FiberCreme.

FiberCreme termasuk dalam kategori tinggi serat pangan dengan kandungan 18 gram serat per 100 gram. Karena menurut ketentuan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), kategori tinggi serat apabila suatu pangan mengandung 6 gram serat pangan per 100 gram (dalam bentuk padat) atau 3 gram per 100 gram (dalam bentuk cair). Sehingga fiber crème dapat membantu tubuh memenuhi kecukupan serat pangan.

Anjurannya, menurut Pedoman Gizi Seimbang tahun 2014, serat pangan dikonsumsi pria sebesar 27-38 gram sehari, dan wanita 22-32 gram per hari.

Tiga ukuran FiberCreme

 

Selain itu, FiberCreme juga termasuk produk yang less sugar, kandungan gulanya hanya 1,44 gram per 100 gram. Menurut BPOM, syarat pangan disebut rendah gula apabila kandungan gulanya di bawah 5 gram per 100 gram.

Lebih dari itu, FiberCreme pun bebas kandungan gluten, bebas kandungan laktosa, dan ini yang cukup penting, yakni kandungan serat pangannya diperoleh dari oligosakarida yang berasal dari karbohidrat alami dan umumnya ditemukan pada madu. Salah satu manfaat oligosakarida adalah, perannya sebagai prebiotik yang merupakan makanan bagi probiotik (bakteri yang baik bagi pencernaan manusia).

Kamu mau coba mengaplikasikannya pada menu harian? Cek tips memasaknya di Facebook dan Youtube: FiberCreme yang telah dipraktekkan oleh Chef Yuda Bastara, dan ikuti update-nya lewat Instagram @fibercreme.

Kreasi FiberCreme; White Noodle Curry dan Gulai Daun Singkong.

 

Produk FiberCreme sudah bisa didapatkan di seluruh modern trade, dan tersedia dalam kemasan sachet (100 gram), botol (168 gram), dan karton (450 gram).

Sekarang, #Let’sBeFriendAgain dengan makanan yummy favorit kamu yang menggunakan FiberCreme.

(Teks & Foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Galaxy Note 9 Review

Menurut Jeng Lola lebih larisnya Galaxy Note 9 dibanding pendahulunya, dikarenakan hadirnya paket bundling yang menarik, yaitu berhadiah smart tv samsung yang harganya lebih tinggi daripada paket bundling generasi sebelumnya...

loading...