Saturday , May 26 2018
Home / Tester / Gadget / Tiga Pilihan Teknologi Hiburan dari Sony Music Entertainment

Tiga Pilihan Teknologi Hiburan dari Sony Music Entertainment

Volly

 

Lolading.com – Rangkaian produk Jepang telah mengisi hidup Jeng Lola dari kecil hingga sekarang, terutama dari sisi hiburannya. Jeng Lola percaya, sebagian besar kalian juga mengalami hal serupa.

Mengenai teknologi hiburan dari Jepang, brand yang sudah popular di dunia, Sony lewat salah satu divisinya, Sony Music Entertainment, punya gawai atau gadget baru sebagai hiburan teman-teman. Apa saja itu, yuk lihat daftarnya di sini:

1) anywhereVR, gadget ini mengadopsi konsep ruang bersantai virtual yang terhubung dengan smartphone kamu.

“anywhereVR akan memproyeksikan gambar VR 360 derajat serta musik pilihan Anda. Dengan memunculkan smart device yang sudah diinstall aplikasi khusus gambar tersebut, produk ini dapat membuat sensasi baru dimana pengguna akan diteleportasi ke tempat pilihannya dan tetap terhubung ke dunia luar. Anda tidak perlu repot melepas perangkat VR Anda ketika ada panggilan masuk atau notifikasi lainnya,” jelas Merchandising & Event Produce Company Kenta Matsuo.

 

2) Volly, merupakan Phygital Gadget berbentuk bola untuk anak-anak, yang dapat merekam dan mengubah suara menggunakan sistem pendeteksi gerakan.

“Volly bertujuan menjadi alat edukasi untuk anak-anak. Anak-anak bisa belajar berkomunikasi melalui perangkat ini, “kata Sony Music Entertainment Japan Chief Producer Masako Masuda

3) Tama dan Mitene, merupakan gabungan antara kucing Tama sebagai karakter utama dan Mitene (digital signage), sehingga menjadi interaksi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan karakter yang ditampilkan di TV.

Di Jepang, Mitene telah dipasang di lebih dari 100 tempat. Sebagian besarnya di supermarket atau department store, tujuannya untuk menghibur, dan juga bisa digunakan untuk mengumpulkan data dari konsumen.

Sayangnya, untuk harga dan kapan tersedia di Indonesia, belum bisa dipastikan. Tapi, untuk anywhereVR atau juga disebut PS VR, alat ini sudah bisa dimiliki dengan rentang harga antara IDR 5,3 juta hingga 6,1 juta.

 

Note: Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang menggabungkan benda maya ke dalam sebuah lingkungan nyata.

Digital Signage adalah teknologi informasi digital yang dikemas dalam memberikan tontonan visual yang menarik dan atraktif, memuat beraneka informasi berupa gambar, video, scroll text, chart, grafik, schedule, news, weather yang disajikan secara dynamic menggunakan media display elektronik seperti LCD/LED TV proyektor maupun digital billboard sebagai output (Tricahya.co.id).

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Trik Mengajak Si Kecil Menyukai Buah

Menurut data riset Kesehatan Dasar tahun 2013, 93.5% penduduk Indonesia berusia di bawah 10 tahun, tidak mengkonsumsi sayur dan buah sesuai anjuran...

loading...