Tuesday , December 11 2018
Home / Tester / Gadget / Samsung Galaxy S8 dan Harapan untuk Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S8 dan Harapan untuk Samsung Galaxy S9

Lolading.com – Brand Samsung telah lama menjadi andalan Jeng Lola sebagai asisten pribadi dalam aktivitas keseharian, dan belum lama ini, Jeng Lola diberikan kesempatan menjajal salah satu gawai Samsung, Galaxy S8.

Memiliki spesifikasi premium, Samsung Galaxy S8 memukau para pecinta smartphone, termasuk Jeng Lola. Apa sajakah itu?

Jeng Lola paling kesengsem sama fitur videonya. Kemampuan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) atau fitur peredam getarnya benar-benar mumpuni. Cukup dengan tangan saja, hasil video terlihat jernih dan bebas getaran, dan kemudian didukung dengan perekam audio yang baik. Sehingga, hasil video dari Samsung Galaxy S8 bisa dibilang jempolan.

Berikut beberapa hasil video yang Jeng Lola buat dengan menggunakan gawai ini.

 

 

Bener kan?

Juga, hasil jepretnya keren! Ada pilihan pro dalam fitur kameranya. Meski belum sesempurna kamera digital sesungguhnya. Namun, hasilnya untuk sekelas kamera smartphone, bisa diandalkan.

Selain dari itu, Jeng Lola menyebut S8 sebagai smartphone dengan lapisan pengamanan ketat. Fitur lock yang diterapkan memiliki beberapa opsi, yaitu iris, finger prints, face detection, pin, dan pattern.

Spesifikasi S8

Network: GSM/HSPA/LTE [][] Display: 5,8 inci OLED, infinity display 1440×2960 pixels (570 ppi). Corning Gorilla Glass 5 [][] OS: Android 7.0 (nougat) [][] Ram: 4GB Exynos 8895 Octa [][] Memory: 64GB + microSD up to 256 GB [][] Camera: (primary) 12 MP, f/1.7, autofocus, OIS, 4K video, LED flash. (secondary) 8 MP, f/1.7 autofocus, dual video call [][] Communications: Wi-Fi, Blutooth, GPS, NFC, USB [][] Features: iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2 [][] Battery: 3000 mAh [][] Weight: 155 gr [][] Certified: IP68 (waterproof & dustproof).

Gunakan Bixby, untuk kemewahan penggunaan S8. Rasakan bagaimana fitur ini membantu kamu dalam mendapatkan apa yang diinginkan. Lalu, sempurnakan penggunaan audio S8 dengan menggunakan headset AKG yang terkenal jempolan untuk kualitas suaranya.

Sayangnya, kemasan yang menyatukan semua fitur-fitur S8 memerlukan genggaman yang ekstra hati-hati. Karena, body pembentuk S8 bisa dibilang licin, sehingga jika menggenggamnya tidak kokoh, S8 bisa jatuh dan rusak, terutama dibagian back cover-nya.

Wish for S9

Bila dibandingkan dengan spesifikasi yang dimiliki Galaxy Note 8 yang diumumkan pada 23 Agustus kemarin, S8 tampak tertinggal beberapa langkah terutama dari Ram dan lensa.

Jadi harapan Jeng Lola  untuk Galaxy S9 adalah, Ram yang lebih besar, kemampuan lensa ditingkatkan, fitur pro camera yang lebih disempurnakan, serta body yang tidak licin.

Sekarang harga Samsung Galaxy S8 sudah menurun (awal launching (mei 2017) IDR 10,5 juta  sekarang IDR 8,9 juta (Sept 2017). Saatnya membeli gawai ini untuk merasakan fitur-fitur mewah yang dibawanya.

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Galaxy Note 9 Review

Menurut Jeng Lola lebih larisnya Galaxy Note 9 dibanding pendahulunya, dikarenakan hadirnya paket bundling yang menarik, yaitu berhadiah smart tv samsung yang harganya lebih tinggi daripada paket bundling generasi sebelumnya...

loading...