Saturday , October 20 2018
Home / Taktik / Kawula Muda / Mengapa Duduk di Bagian Belakang Lebih Nyaman?

Mengapa Duduk di Bagian Belakang Lebih Nyaman?

Lolading.com – Jeng Lola masih inget nih, ketika era sekolah dulu, yang namanya tempat duduk paling enak itu di bagian belakang. Setuju ya?

Sampai sekarang pun, kalau ikut seminar, acara peresmian produk baru, atau event seperti itu lainnya, tempat duduk paling belakang tetap pilihan yang paling nyaman.

Mengapa begitu, berikut alasannya:

  1. Supaya ketika ngantuk, menguap, dan sebagainya tidak terlihat oleh narasumber atau pengajar (malu soalnya, atau malah nanti kalo ketahuan bisa kena omel).
  2. Bebas mainin smartphone. Apalagi bila ada game yang mesti dilanjutin, obrolan grup yang enak ditimpalin, atau video-video seru yang bikin penasaran.
  3. Meminimalisir ditanya-tanya sama pengajar atau si narasumber (takut nanti pas ditanya malah jawabannya nggak bener, jadi bikin malu).
  4. Lebih bebas ngobrolin apa aja sama temen sebelah (hehehehe).

Sebaliknya, ada banyak manfaat bila kamu duduk di depan, dilansir dari berbagai sumber, berikut benefit yang bisa kamu dapatkan:

  1. Jadi lebih fokus terhadap materi yang diberikan.
  2. Dapat perhatian ekstra dari pengajar, yang pada akhirnya memudahkan kita untuk bertanya lebih dalam tentang materi yang diajarkan.
  3. Melatih mental berani. Dengan duduk di depan berarti kamu memiliki kesempatan lebih, bahwa pertanyaan kamu menjadi prioritas, dan berkesempatan berdiskusi dengan pemberi materi.
  4. Semangat belajar jadi lebih meningkat. Mayoritas yang duduk di depan memiliki motivasi tinggi untuk belajar. Jadinya ikutan semangat juga deh!
  5. Menurut penelitian, pelajar yang duduk di depan mendapatkan nilai yang lebih baik saat ujian.

Jadi mau duduk di belakang atau di depan? Kemukakan alasan kamu ya. Terima kasih.

(Teks: @bartno | foto: turningpoint.news)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Belajar Jadi Enterpreneurship di Universitas Prasetiya Mulya

Atmosfer yang mendorong para mahasiswanya untuk menjadi pebisnis sudah dimulai dari tahun pertama hingga akhir masa kuliah.

loading...