Saturday , September 22 2018
Home / Infoin / NusantaRun 2017 untuk #GurukuMaju

NusantaRun 2017 untuk #GurukuMaju

Lolading.com – Bangga dengan 224 pelari yang mengikuti pagelaran NusantaRun di tahun 2017 ini atau NusantaRun Chapter 5. Pada tahun ini, NusantaRun mendedikasikan jarak tempuh larinya sejauh 127,9 km dengan batas waktu hingga 20 Januari 2018. Larinya akan menyusuri ramainya jalanan kota Purwokerto, untuk mendukung gerakan #GurukuMaju.

Seperti diketahui, sejak pertama digelar, ajang NusantaRun selalu ditujukan untuk berbagi. Terkumpul lebih dari Rp 4 miliar yang telah didonasikan ke berbagai organisasi kemanusiaan seperti, Care4Kids Indonesia, Yayasan Pemimpin Anak Bangsa, Gerakan Nasional Orang Tua Asuh, dan Yayasan Intan Permata.

Nah, untuk tahun ini, dari 15 proposal yang masuk dan telah melalui seleksi yang ketat, akhirnya diputuskan bahwa hasil donasi digunakan untuk pengembangan 400 orang guru di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo seperti yang diusulkan IOA (Indonesian Overseas Alumni).

Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena berdasarkan Hasil Uji Kompetensi Guru pada 2016, cara mengajar atau pedagogic guru-guru SD di Banjarnegara-Dieng menempati urutan terendah. Padahal kualitas guru yang baik dapat membangkitkan potensi terbaik siswa, meningkatkan kreativitas, mengembangkan sikap inovatif, kepemimpinan, serta motivasi. Fakta tersebutlah yang mengawali berkembangnya gerakan #GurukuMaju yang diusung NusantaRun bersama 224 pelari yang berasal dari berbagai wilayah di Nusantara. Target donasi yang berusaha diraih dari NusantaRun 2017 adalah Rp 2 miliar.

NusantaRun Chapter5 telah didukung oleh Asuransi Astra, Aqua, Delico Café, Biotest, Mizone, North Face, Saucony, Sunpride, Telkomsel, Wardah, Trijee, Paragon Technology & Innovation. Kemudian oleh Charity Partner yaitu IOA, dan Kitabisa.com.

Semoga targetnya tercapai ya!

(Teks: @bartno | foto: ist)

 

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Our Daily Dose Tambah Outlet, Sekaligus Launching Produk Guess Originals

Hadir sejak tiga tahun lalu, hampir setiap 4 bulan sekali Our Daily Dose memperkenalkan outlet terbarunya....

loading...