Saturday , May 26 2018
Home / Tester / Gadget / Sepuas Apa Ya dengan Galaxy Note 8?

Sepuas Apa Ya dengan Galaxy Note 8?

 

Lolading.com – Kini giliran gawai terbaik Samsung di tahun 2017 yaitu, Galaxy Note 8 yang Jeng Lola Review.

Dari sisi desain, Note 8 tampak “padat” dan tampak tegas. Dengan ujung-ujung yang melengkung, dan ketebalan yang sempurna, bikin Note 8 nyaman digenggam. Tetapi, letak sensor sidik jarinya masih kurang nyaman, yang berada di bagian atas sisi belakang, berderet dengan kamera. Sementara letak tombol-tombol yang lain, slot USB dan lubang Jack sudah pas. Untuk sisi desainnya ini, Jeng Lola mengatakan “Cukup Puas”!

Kamera. Sebagai pelaku fotografi, Jeng Lola suka dengan kemampuan kamera ganda pertama Samsung ini. Berelosusi 12MP dengan OIS masing-masing untuk dua lensanya yang bertipe Wide dan Telephoto, ber-aperture F/1.7 dan F/2.4, memudahkan membuat foto bokeh! Pengaturannya bisa dilakukan ketika membidik dan selesai membidik. Ditambah dengan 16 fitur dan subfiturnya yang bisa dieksplor untuk mempercantik foto-foto kamu. Sayangnya, fitur pro (hanya memiliki fitur WB, Manual focus, ISO, dan Aperture) belum memiliki fungsi shutter speed.

Sementara untuk kamera depannya beresolusi 8MP F/1.7 dengan fitur selfie, sehingga mudah membuat tampang kamu jadi lebih menawan. Coba saja! Puas deh!

This slideshow requires JavaScript.

Untuk videonya, cukup dengan menggunakan tangan saja, getaran saat memegang Note 8 dapat diminimalisir secara maksimal oleh fitur OIS dalam setiap kameranya. Terdapat pilihan 8 kualitas perekaman, dari VGA hingga UHD (4K). Bila ingin semua fitur bisa digunakan, pilih kualitas perekaman FHD. Salah satu fitur yang Jeng Lola suka dalam videonya adalah, 8x slow motion. Tapi sayang, aplikasi bawaan Note 8 belum dilengkapi dengan editor video yang mumpuni. Karenanya, Jeng Lola bilang “Puas” untuk videonya.

S-Pen. Ini dia yang juga poin pentingnya. Fungsi Pen di Note 8, benar-benar dimaksimalkan. Kamu dapat menulis dalam kondisi layar apa pun dengan tingkat presisi yang baik. Yes, termasuk saat kena air. Keren ya! Saat Pen digunakan, otomatis akan muncul 7 pilihan tetap dan 3 pilihan aplikasi yang kamu ingini. Fitur Pesan Live menjadi favorit Jeng Lola. Melalui fitur ini, kamu bisa membuat tulisan, gambar atau apa saja yang akan langsung dikonversi dalam format Gif (tulisan dan gambarnya menjadi bergerak). Namun sayang, ada batasan kapasitas dalam penggunaan GIF ini. Diperlukan aplikasi convert GIF to Video, supaya hasil kreasi kamu instagramable. Kalau yang ini “Puas Banget”!

Display. Mengusung teknologi Super Amoled untuk layarnya, Note 8 memanjakan penggunanya dengan tampilan gambar yang bagus yang dapat dilihat dari sisi mana saja dan dalam kondisi cahaya bagaimanapun. “Puas”lah display-nya.

Kecepatan. Dapur pacunya menggunakan prosesor Exynos 8895 dengan RAM 6 GB, sehingga transisi antar aplikasi terlihat mulus. Begitu juga ketika bermain game dengan tingkat grafis tinggi, benar-benar tak terasa lag-nya. Sisi kecepatannya, Jeng Lola sebut “Puas Banget”.

Biar lebih seru lagi menggunakan Note 8-nya, gunakan Bixby yang akan membantu meng-update info yang kamu ingini, menerjemahkan tulisan, membaca QR, menampilkan lokasi terdekat yang ingin diketahui, mencari gambar serupa, dan lainnya. Secara keseluruhan menggunakan Note 8 puas tetapi dengan catatan.

Bagi yang ingin memilikinya harga Galaxy Note 8 saat ini berkisar antara IDR 11.500.000 – IDR 12.999.000 (Yang kamu dapatkan: kabel charager USB Type C, kepala charger, adapter micro USB, USB on the go, earphone AKG, pen nibs dan tweezer, earplug cadangan, pin ejector, dan hard case transparan). Dan untuk kamu yang sudah punya Galaxy Note 8, selamat ya!

Spesifikasi Galaxy Note 8:

Network: GSM/ HSPA/ LTE [][] Display: 6,3 inci, Infinity Super Amoled 1440×2960 pixels (521 ppi). Corning Gorilla Glass 5. HDR10 compliant [][] OS: Android 7.1.1 (Nougat) [][]Chipset: Exynos 8895 Octa-core CPU [][] RAM: 6GB [][] Memory: 64GB + microSD up to 256 GB (menggunakan slot SIM 2) [][] Camera: (dual primary) 12MP, f/1.7 26mm & f/2.4 52mm. OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash, 4K video. (secondary) 8MP, f/1.7 25mm, autofocus, dual video call, auto HDR. [][] Communications:  Wi-fi, Bluetooth, GPS, NFC, USB [][] Features: Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, Sp02 [][] Battery: 3300 mAh [][] Weight: 195 gr [][] Certified: IP68 – waterproof& dustproof.

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Trik Mengajak Si Kecil Menyukai Buah

Menurut data riset Kesehatan Dasar tahun 2013, 93.5% penduduk Indonesia berusia di bawah 10 tahun, tidak mengkonsumsi sayur dan buah sesuai anjuran...

loading...