Saturday , September 22 2018

Waspada Penuaan Dini

Waspada Penuaan Dini

Penuaan di usia dini menjadi mimpi buruk bagi setiap wanita, termasuk jeng lola. Ketika kamu telah mencapai usia 30 tahun, kemungkinan besar kamu sudah mencoba berbagi macam produk kecantikan untuk memiliki kulit yang sempurna. Kamu pasti memikirkan kesehatan kulit kamu agar tidak berkeriput, dan apa pun akan kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang awet muda.

Kulit, terutama kulit wajah, pada usia ini akan mengalami penuaan yang secara klinis (kasat mata) mulai tampak. Penuaan yang terlihat diantaranya kerut-kerut halus di sekitar mata dan mottled pigmentation (bercak coklat/kehitaman/putih).
Apapun alasannya, mulai hari ini ada baiknya kamu mulai merawat kulit kamu. Sebelum melakukan perawatan, kamu harus mengetahui jenis kulit kamu. Jenis kulit tentu mempengaruhi cara perawatan yang dilakukan. Bila jenis kulit individu tersebut berminyak, maka dianjurkan menggunakan bahan-bahan perawatan yang berbahan dasar air, misalnya lotion. Dari mulai pembersih, tabir surya, dan lain-lain mengandung bahan dasar lotion. Sebaliknya bila jenis kulitnya kering, maka bahan dasar perawatan yang digunakan adalah krim, sehingga dapat berfungsi melembabkan dan memberikan hidrasi yang baik.

Waspada Penuaan Dini
Contoh Penuaan Bedasarkan Rentan Waktu

Untuk kulit berminyak tidak perlu menggunakan pelembab kecuali dalam pelembab tersebut mengandung obat yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang sedang dihadapi. Kulit kering membutuhkan kondisi ‘moist’ agar terlihat sehat, sehingga kerut-kerut halus dapat terlihat samar. Keadaan lembab tersebut didapatkan dengan penggunaan pelembab berbahan dasar krim. Bila ingin menggunakan bedak gunakanlah bedak padat. Namun, untuk kulit berminyak dianjurkan menggunakan bedak tabur.
Khusus kamu yang telah menapaki usia 30 tahun, tetaplah santai dalam menghadapi masalah penuaan. Lakukan perawatan yang tepat, meliputi perawatan antioksidan dan terhindar dari sinar matahari yang berlebih karena 90% penuaan dini disebabkan oleh sinar UV. Maka, jangan mengambil risiko lagi. Gunakan tabir surya sehari-hari.

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Belajar Jadi Enterpreneurship di Universitas Prasetiya Mulya

Atmosfer yang mendorong para mahasiswanya untuk menjadi pebisnis sudah dimulai dari tahun pertama hingga akhir masa kuliah.

loading...