Saturday , May 26 2018
Home / Tester / Gadget / Sekilas Review Fujifilm Mirrorless X-A5

Sekilas Review Fujifilm Mirrorless X-A5

Lolading.com – Pilihan baru bagi penggemar fotografi hadir dari Fujifilm Indonesia dengan diluncurkannya seri terbaru X-A5 yang masuk dalam kategori entry level. Peluncurannya dilaksanakan di Jakarta, 20 Februari 2018.

Jeng Lola yang ikut mencoba-coba kamera ini merasa agak kikuk dengan deretan tombol dan fungsi yang ada. Memang sih butuh adaptasi bagi pengguna awal Fujifilm.

Desainnya menarik dengan tiga pilihan warna, hitam, pink dan coklat. Beratnya tidak lebih dari 496 gram. Dengan layar yang dapat diputar 180 derajat, kamu dapat memotret dalam angle yang baru dengan resolusi hingga 24.2MP. Untuk videonya, Fujifilm telah menanamkan kemampuan untuk merekam berkualitas 4K.

Menurut Johanes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, X-A5 menyasar kaum milenial yang begitu concern dengan dokumentasi kesehariannya. “Kami melihat bahwa kepraktisan kamera mirrorless membuatnya tepat menjadi pendamping perjalanan setiap individu. Saya percaya kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan. Kita itu luar biasa. Jangan takut menjadi berbeda. Bisa dibayangkan berapa banyak cerita tercipta dari foto-foto dan video yang diabadikan melalui Fujifilm X-A5 ini,” ujar Johanes.

Spesifikasi: Video: 4K 15FPS – 5 menit, Full HD (1080p) 60FPS – 14 menit. Lensa: Powerzoom XC 15-45 mm, f/3.5-5.6 OIS PZ. Sensor: APS-C 24.2MP. ISO: 100 – 51.200. LCD: touchscreen 180 derajat. Koneksi: mikrofon eksternal, bluetooth. Fitur baru: teknologi on-chip phase-detect autofocus dan sistem Hybrid AF (Phase detect and contrast detect), sehingga menghasilkan kecepatan proses 1,5 kali lebih cepat dari model sebelumnya. Harga: IDR 8.999.000.

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Trik Mengajak Si Kecil Menyukai Buah

Menurut data riset Kesehatan Dasar tahun 2013, 93.5% penduduk Indonesia berusia di bawah 10 tahun, tidak mengkonsumsi sayur dan buah sesuai anjuran...

loading...