Saturday , May 26 2018
Home / Infoin / Event / Ini Anak-Anak Indonesia yang Menang Lomba Melukis Kao Tingkat Internasional

Ini Anak-Anak Indonesia yang Menang Lomba Melukis Kao Tingkat Internasional

Lolading.com – Pada tahun kedelapan penyelenggaraan Kao International Environment Painting Contest untuk anak-anak di tahun ini, yang diikuti 41 negara dari benua Asia, Amerika, Eropa, dan Afrika, peserta dari Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi. Jeng Lola jadi ikutan bangga mendengar prestasi ini.

Anak-anak pemenang tersebut adalah:

Kategori Eco Friend Prize, dari 23 pemenang ada 2 nama anak Indonesia:

  1. I Wayan Amerta Nur Pradnyana (15 tahun) dengan karya “Reuse”
  2. Viola Arielle Suliandy (13 tahun) dengan karya “Alam Menyelamatkan Dirinya Sendiri Melalui Tangan Kita.

Kategori Group Prize (pengirim karya terbanyak), dari 5 pemenang ada 3 nama dari Indonesia:

  1. MTs Negeri 1 Pasuruan (907 karya)
  2. SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta (434 karya)
  3. SMPN 2 Bangil Pasuruan (425 karya)

This slideshow requires JavaScript.

Kao International Environment Painting Contest for Children bertujuan untuk mengajak anak-anak di seluruh dunia berkontribusi aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Lukisan merupakan salah satu media dalam seni. Di tengah-tengah perkembangan teknologi yang pesat, lukisan tetap menjadi media yang relevan dengan pesan-pesannya. Kalau dulu kita melihat lukisan di museum untuk mempelajari sejarah, sekarang kita bisa melihat lukisan sebagai cara untuk memandang masa depan. Terbukti dengan lukisan yang dihasilkan anak-anak Indonesia dalam Lomba Melukis Lingkungan Kao untuk anak-anak ini,” kata Associate Vice President Human Capital Development PT Kao Indonesia, Pratomo P. Airtedjo dalam acara penyerahan penghargaan para pemenang dari Indonesia di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, 24 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut, PT Kao juga mengumumkan kelanjutannya untuk bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) lewat program anak Kao. Program Anak Kao bertujuan untuk mendidik anak-anak menjadi semakin kreatif dalam menemukan cara menjaga kebersihan lingkungan. Aktif berperan dalam perilaku sehari-hari yang ramah terhadap kebersihan lingkungan, sehingga optimis menatap masa depan dengan lingkungan yang jauh lebih baik.

Selamat ya untuk para pemenang!

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Terbaru! Koleksi Ramadan Levi’s® untuk Kamu Miliki

Selain koleksi Ramadan tersebut, Levi’s® juga mempersembahkan sebuah kampanye video musik bersama BATIGA dan Daiyan Trisha

loading...