Saturday , May 26 2018
Home / Infoin / Ratusan Guru Olahraga di Yogja Ikuti Akademi Pelatih Jr. NBA

Ratusan Guru Olahraga di Yogja Ikuti Akademi Pelatih Jr. NBA

Jim Wong selaku Associate Vice President of Marketing Partnerships NBA (ketiga dari kiri) dan Drs. Sulistyo, SH. CN, M.si, Sekretaris Deputi Kantor Regional dan Kesejahteraan Rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta (ketiga dari kanan) berfoto bersama para pelatih NBA ternama yang didatangkan khusus untuk memberikan pelatihan basket secara profesional kepada 800 guru se Yogyakarta pada ajang Jr. NBA Coaches Academy pada hari Senin, (30/4) di GOR Among Rogo DIY. Para pelatih tersebut diantaranya Carlos Barroca, Associate Vice President Basketball Operations NBA yang juga pelopor pengembangan basket NBA di Asia (kedua kanan), Rob Newson, Pelatih basket tim Inggris, Islandia, dan Vietnam (kanan), Natalia Andre, Pelatih kawakan Jr. NBA untuk kawasan India dan Portugal (kedua kiri), serta Justin Alliman pelatih basket di Amerika dan Kanada (kiri).

Lolading.com – Kemampuan melatih para guru olahraga di Yogyakarta menjadi lebih mumpuni, terutama untuk melatih bibit-bibit muda basket Indonesia. Hal itu terwujud setelah 800 guru olahraga dari lebih 300 sekolah di seluruh Yogyakarta mengikuti Akademi Pelatih Jr. NBA pada 30 April 2018 di GOR Among Rogo.

Akademi Pelatih Jr. NBA bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, dan pendidikan terhadap olahraga basket kepada guru dan murid.

Putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X, sekaligus perwakilan KONI DIY, Gusti Kanjeng Ratu Bendoro (memakai batik) mendapat pelatihan khusus dari Associate Vice President, Basketball Operations NBA, Carlos Barroca.

“Para guru olahraga di Yogyakarta sangat menghargai kesempatan untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan para profesional,” kata Sri Sultan Hamengkubowono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Tambahnya, “Akademi pelatihan Jr. NBA akan memberikan dampak positif kepada pelatih, guru, dan juga generasi muda Yogyakarta, dan kami pun sangat mendukung kegiatan ini karena menyerukan pentingnya hidup aktif dan sehat.”

Para peserta Akademi Pelatih Jr. NBA akan menerima pembekalan untuk dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar.

Secara keseluruhan, Akademi Pelatih Jr. NBA telah mencakup 6.200 guru olahraga yang tersebar di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan saat ini di Yogyakarta.

Semoga saja akan segera ada anak Indonesia yang bermain di NBA! Aamiin.

(Teks: @bartno  | foto: ist)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Terbaru! Koleksi Ramadan Levi’s® untuk Kamu Miliki

Selain koleksi Ramadan tersebut, Levi’s® juga mempersembahkan sebuah kampanye video musik bersama BATIGA dan Daiyan Trisha

loading...