Tuesday , October 16 2018
Home / Tester / Gadget / Samsung Galaxy S9, Hadirkan Banyak Peningkatan

Samsung Galaxy S9, Hadirkan Banyak Peningkatan

Lolading.com – Selama beberapa minggu kemarin, Jeng Lola berkesempatan menjajal seri terbaru smartphone Samsung, Galaxy S9. Seri premium ponsel Samsung ini bila dilihat tampilannya memang tak jauh beda dengan S8, tetapi fitur-fitur yang dimilikinya cukup memberikan perubahan signifikan dari pendahulunya itu.

Dimulai dari desain [] S9 menempatkan sensor sidik jari di tempat yang lebih baik, yaitu di bawah lensa kamera utama, yang membuatnya lebih mudah dijangkau.

Disertai dengan casing transparan berbahan silikon fleksibel, menggenggam S9 dengan satu tangan terasa nyaman dan tidak licin. Pengoperasian menggunakan satu tangan pun semakin mudah untuk dilakukan.

Dapur pacu [] Menggunakan prosesor Exynos 9810 Octa dengan 4 GB RAM, S9 tampil tanpa lag saat pindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Saat main game, juga tidak terasa ada hambatan dalam proses pengoperasiannya.

Display [] Masih menyematkan layar beresolusi QHD+ dan berpanel Super AMOLED, layar S9 memberikan tampilan warna dan kecerahan yang nyaman untuk mata. Plus perlindungan Gorilla Glass 5 (anti gores dan tahan jatuh di ketinggian 1,5 meter) baik di bagian depan dan belakang smartphone ini.

Audio [] Sembari nunggu antrian, atau lagi nunggu kendaraan, atau nonton serial kesayangan di gadget ini, cobain deh dengerin musik pakai earphone AKG S9, dengan mengaktifkan fitur Dolby Atmos, suaranya cihuy jadi bikin nggak terasa kalo udah nunggu lama.

This slideshow requires JavaScript.

Kamera [] Fitur yang dimiliki kamera S9 memang jempolan! Memiliki dua pilihan bukaan lensa (f/2.4 & f/1.5) dengan sensor baru ISOCELL Fast 2L3 berteknologi Super Speed Dual Pixel, S9 mampu menghasilkan foto bagus dalam kondisi apapun.

Lompatan yang signifikan di fitur kamera S9 ini juga ditandai dengan fitur Avatar. Yap kamu bisa membuat avatar kamu sendiri dari S9 ini dengan hasil 18 animasi avatar dalam format Gif. Keren sih. Tapi sayangnya fitur avatar tidak bisa menampilkan sosok anak-anak dan wanita berhijab. Semoga di seri selanjutnya Samsung dapat mengakomodir ini.

Fitur Pro kamera lebih lengkap. S9 menambahkan pemilihan speed dalam fitur ini. Jadi komplit deh Segitiga Emas Fotografi milik S9, yaitu aperture (bukaan), shutter speed (kecepatan rana), dan ISO. Dengan mengeksplorasi segitiga emas fotografi ini, kamu akan belajar mengatur keterangan dan ketajaman foto.

Video [] Perubahan signifikan lainnya adalah fitur GRKN Super Lambat, fitur ini menjadikan hasil video kamu jadi lebih dramatis. Pilih aktivitas yang mau divideokan lalu tekan tombol gerakan lambatnya. Sistem akan merekam selama 2 detik, dan menjadikannya video lambat 6 detik (hingga 30 kali lebih lambat).

Dalam fitur slow motion ini, tersedia fitur Auto dan Manual. Kamu tinggal membiasakan diri saja untuk merekam momen yang tepat, agar dapat video gerakan super lambat yang diinginkan.

Pilihan hasil videonya yang bebas getaran dimulai dari  HD (1280×720)  to 4K (3840×2160). Berikut kompilasi video gerak lambat S9.

Security [] Memiliki banyak pilihan fitur keamanan (pin, pattern, finger scan, iris scanner, dan face recognition), S9 menambahkan pilihan fitur keamanan baru dalam Intelligent scan yang memberikan gabungan keamanan untuk mengaktifkan ponsel, yaitu iris scanner dan face recognition. Bila kondisi tidak ideal untuk pemindaian iris dan wajah, maka sistem akan menggabungkan data pemindaian dari kedua aktivasi tersebut untuk membuka layar.

Baterai [] Bagi Jeng Lola, kapasitas baterai 3000 mAh (non-removable) cukup memfasilitasi keingginan pengguna dalam penggunaan seharian tanpa perlu charge ulang. Tapi bagi kamu yang begitu intens dalam bermain game dengan S9 ada baiknya siapkan power bank untuk tenaga cadangan.

Spesifikasi:

Network: GSM / HSPA / LTE  [][] Display: Super Amoled 5.8 inci (2.960 x 1.440 piksel) [][] OS: Android 8 Oreo [][] Chipset: Exynos 9810 Octa – 10nm [][] RAM: 4 GB [][] Memory: 64 GB + microSD up to 400 GB [][] Camera: 12 MP dual aperture, f/1.5 dan f/2.4 (utama) dan 8 MP f/1.7 [][] Connectivity: Bluetooth, NFC, Wi-fi, GPS, USB [][] Sensor: Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2 [][] Battery: 3000 mAh [][] Weight: 163gr [][] Certified: IP68 – waterproof & dustproof [][] Colors: Midnight black, Titanium gray, Coral blue, & Lilac purple [][] Price range: IDR 10,6 juta – IDR 11,5 juta (baru) – IDR 8,5 juta – 9,8 juta (seken).

Paket pembelian S9

Miliki segera S9, supaya tiada lagi momen penting yang terlewatkan.

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Warteg Sehat Fedwell, Seperti Apa Ya?

Deretan menu sehatnya yang diklaim dapat mencapai 14 juta menu.

loading...