Wednesday , June 20 2018
Home / Kombi / Bisnis / Belajar Jadi Enterpreneurship di Universitas Prasetiya Mulya

Belajar Jadi Enterpreneurship di Universitas Prasetiya Mulya

(Ki-ka) Elga Fransiska, Elice Tamara, Dr. Rudy Handoko, Aji Nugroho.

Lolading.com – Memulai debutnya sebagai Sekolah Bisnis Prasetiya Mulya pada tahun 1982, dan kemudian menjadi Universitas Prasetiya Mulya pada tahun 2016, nama Prasetiya Mulya selalu diidentikan sebagai salah satu sekolah bisnis terbaik di Indonesia. Cukup banyak mahasiswa dan lulusannya yang berprestasi dan mendirikan bisnis sendiri.

Dr. Rudy Handoko selaku Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya dalam acara buka puasa bersama media di Jakarta (23/05/2018) menyampaikan, “Dalam upaya mewujudkan lulusan yang berkualitas, peserta didik juga diperkuat nilai yang ditanamkan oleh Prasetiya Mulya yaitu CHAIN-Caring, Humility, Achieving, dan Integrity.”

Atmosfer yang mendorong para mahasiswanya untuk menjadi pebisnis sudah dimulai dari tahun pertama hingga akhir masa kuliah. Menurut Dr. Rudy setidaknya mahasiswa Prasetiya Mulya mengalami 4-5 kali proses bisnis dari awal hingga benar-benar berjalan.

Berbagai kegiatan juga diselenggarakan oleh Prasetiya Mulya untuk menyalurkan kreativitas para mahasiswanya, diantaranya: Pop Up Market, Innovation Hub, EURECA (Entrepreneur Creativite Challenge) dan Art Week.

Salah satu kisah sukses mahasiswanya datang dari Tim Parstee (Elice Tamara, Erica Santoso, dan Yaafi Yulio) yang berhasil memenangkan L’Oreal Brandstrom 2018 tingkat nasional, dan berhak mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Paris berhadapan dengan 42 tim lainnya dari seluruh dunia pada 17 Mei kemarin. Meski Tim Parstee  belum terpilih menjadi juaranya, tapi bagi Elice Tamara perjalanan ke sana memberikan pengalaman yang tak terlupakan, teman-teman baru yang menyenangkan, serta semangat menjadi lebih baik.

Kisah sukses lainnya juga datang dari alumni Prasetiya Mulya, Aji Nugroho selaku founder Branché Bistro. Aji menjelaskan bahwa kesuksesan yang diperolehnya tidak lepas dari ilmu yang didapatkan dari universitasnya dulu. Baginya Universitas Prasetiya Mulya sangat berperan membantunya menumbuhkan mental pebisnis, mengembangkan critical thinking, leadership serta jembatan yang tepat untuk mulai terjun ke dunia bisnis. “Minat saya terhadap dunia bisnis memang sudah terbentuk sejak duduk di bangku SMA dan semakin berkembang saat kuliah di jurusan S1 Business Universitas Prasetiya Mulya. Bermula dari proyek mata kuliah Business Creation yang berhasil terpilih sebagai Top 3, saya semakin termotivasi untuk terjun lebih dalam di dunia bisnis,” ungkap Aji.

Tertarik sekolah di Universitas Prasetiya Mulya? Prasetiya Mulia memiliki School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang masing-masing terdiri dari beragam program studi yang mampu mengakomodir minat peserta didik.

School of Business and Economics memiliki 8 program studi S1, yaitu: Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business dan International Business Law dan 4 program studi S2, yaitu: MM Regular, MM Business Management, MM Strategic Management dan MM New Ventures Innovation.

Sedangkan School of Applied STEM yang lebih berfokus pada ilmu teknik memiliki 6 program studi S1, yakni: Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology dan Product Design Engineering.

 (Teks:@bartno | foto:ist)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Selamat Kepada Pemenang Liburan ke Dubai dari Matrix

Cool Therapy +++ sendiri merupakan perawatan rambut untuk kulit kepala tertutup, seperti untuk perempuan berhijab.

loading...