Saturday , October 20 2018
Home / Kombi / Bisnis / Sompo Insurance Indonesia Perkenalkan Sompo Insurance Syariah

Sompo Insurance Indonesia Perkenalkan Sompo Insurance Syariah

Ki-ka: Rachman Mustafa selaku Head of Sharia Unit, Achmad Riawan Amin selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah, Eric Nemitz selaku CEO SOMPO Insurance dan Tatsuya Kuroki selaku Vice President Director SOMPO Insurance.

Lolading.com – Pilihan untuk beralih ke syariah semakin banyak ditawarkan para pemilik industri keuangan. Sistem keuangan berbasis syariah terbukti mampu bertahan dalam setiap krisis ekonomi dunia. Contohnya, bank syariah pertama di Indonesia yang mampu bertahan saat krisis moneter 1998. Ketika bank konvensional lain banyak yang tersungkur.

Menurut data yang diterbitkan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (ASSI), total pertumbuhan asset Asuransi Umum Syariah sepanjang tahun 2017 menunjukkan tren positif dengan peningkatan sebesar 11.94%, diikuti dengan peningkatan nilai ekuitas sebesar 11,95%.

Melihat keunggulan tersebut, dan dalam rangka turut mengembangkan industri ekonomi syariah di Indonesia, PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) yang secara aktif memberikan beragam kemudahan kepada pelanggannya, resmi memperkenalkan unit usaha terbarunya ‘Sompo Insurance Syariah’ bertempat di Satoo Garden Hotel Shangri-La, Jakarta (24/05/2018).

Kehadiran unit usaha yang berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan no. KEP-95/NB.223/2017  telah resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 tersebut, merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada. Sompo Insurance senantiasa berpedoman untuk memberikan pelayanan dengan mengutamakan kontribusi penuh terhadap keamanan, kesehatan dan kesejahteraan Pelanggan maupun masyarakat secara keseluruhan melalui layanan asuransi berkualitas terbaik.

Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran Syariah yang ke depannya juga akan di pasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro Syariah lainnya.

Eric Nemitz selaku Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia menyampaikan, “Sompo Insurance Syariah ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Syariah yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan serta mengutamakan kepentingan pelanggan. Dengan kehadiran unit usaha terbaru ini, kami berharap dapat masuk ke dalam Top 10 perusahaan atau unit usaha Syariah untuk asuransi umum di Indonesia”.

Sompo Insurance Indonesia (SII) merupakan bagian dari Sompo Holdings, perusahaan asuransi umum nomor satu di Jepang dan menempati posisi 10 besar di dunia. Tersebar di lebih dari 30 negara yaitu, Asia, Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Oceania.

Sompo Insurance Indonesia sendiri adalah perusahaan asuransi umum yang telah hadir di Indonesia sejak 1975 dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, melayani Pelanggan dengan berbagai kebutuhan personal hingga perusahaan. Sompo Insurance Indonesia dinobatkan sebagai “Best General Insurance” dengan premi bruto diatas Rp 1 Triliun dalam 10 tahun berturut-turut sejak 2006-2016. Di tahun 2017, Sompo Insurance Indonesia turut menerima penghargaan sebagai “Best General Insurance” untuk kategori asset diatas Rp 1-3 Trilliun dan “The Most Innovative General Insurance 2017” versi Global Brands Magazine.

Sebagai bagian untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, Sompo Insurance juga senantiasa meningkatkan kualitas Call Center Sompo Care 14051 (24 jam) atau email ke Contact Center: customer@sompo.co.id dan melalui nomor Whatsapp 081-113-14051 untuk mempermudah Pelanggan.

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Sekarang Pakai OY! Bisa Transfer Uang Antar Bank. Gratis!

Sejak soft launching OY! pada 27 September 2017, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali, memiliki lebih dari 70 ribu pengguna aktif....

loading...