Saturday , October 20 2018
Home / Tester / Gadget / J7 Duo, Dual Kamera Murah dari Samsung

J7 Duo, Dual Kamera Murah dari Samsung

Lolading.com – Hadir di Indonesia pada pekan kedua Mei 2018, Galaxy J7 Duo merupakan smartphone dual camera versi hemat ala Samsung. Seperti apa kemampuannya, yuk Jeng Lola ceritain.

Desain [] Tidak terlalu banyak perubahan dari seri J lainnya, hanya perlu tambahan cover untuk melindungi body luarnya yang berbahan plastik supaya tidak mudah baret, dan tidak terlalu licin saat digenggam. Dengan baterai yang bisa dilepas dan aspect ratio layar 16:9, Samsung sepertinya enggan mengikuti tren smartphone untuk varian yang satu ini.

Dapur Pacu [] Exynos seri 7 Octa dengan kecepatan 1.6 GHz dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB sudah terasa cukup untuk mengakomodir pemakaian sehari-hari.  Ditambah baterai berkapasitas 3000 mAh, J7 Duo mampu bertahan dipakai seharian.

Display [] Dilindungi Gorilla Glass, J7 Duo memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan super AMOLED beresolusi 720×1280 pixels, sehingga terasa sudah cukup memanjakan mata.

This slideshow requires JavaScript.

Audio [] Dilengkapi earphone standard Samsung dan penghubung jack audio 3,5mm, suara yang dihasilkan terasa cukup baik saat mendengarkan radio dari J7 Duo . Namun bila menggunakan speakernya masih terdengar pecah untuk nada-nada tinggi. Cukup lumayan lah audionya.

Camera [] Bagian ini yang menjadi andalan. Dua kamera belakang dengan masing-masing f/1.9 dan sensor 13 MP dan 5 MP, yang mampu menghasilkan foto bokeh. Kamera depannya beresolusi 8 MP, dengan fitur selfie. Juga ditunjang dengan fitur foto editor untuk menghasilkan foto yang lebih dramatis.

Video [] FHD menjadi resolusi maksimal video J7 Duo. Hasilnya bagus namun kondisi ponsel harus dalam keadaan benar-benar stabil. Karena J7 Duo tidak dilengkapi OIS (Optical Image stabilization).

Safety [] Face recognition dan Fingerprint Scanner menjadi pilihan keamanan ponsel ini. Ditambah fitur keamanan melalui Samsung Account kamu.

Selain itu, J7 Duo juga dilengkapi dengan fitur Ultra Data Saving yang dapat membantu menghemat penggunaan kuota internet kamu, dan Signal Max yang berfungsi untuk menghemat data saat berselancar di internet.

Spesifikasi:

Network: GSM / HSPA / LTE  [][] Display: Super Amoled 5.5 inci (1280 x 720 piksel) [][] OS: Android 8 Oreo [][] Chipset: Exynos seri 7 Octa [][] RAM: 3 GB [][] Memory: 32 GB + microSD up to 256 GB [][] Camera: 13 MP dan 5 MP (utama) f/1.9. 8 MP  f/1.9 [][] Connectivity: Bluetooth, Wi-fi, GPS, USB [][] Sensor: fingerprint, accelerometer, proximity, face recognition [][] Battery: 3000 mAh [][] Weight: 174gr [][] Colors: Blue, black, gold [][] Price range: IDR 3,4 juta – IDR 3,8 juta.

 

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Warteg Sehat Fedwell, Seperti Apa Ya?

Deretan menu sehatnya yang diklaim dapat mencapai 14 juta menu.

loading...