Tuesday , December 11 2018
Home / Infoin / Event / Manfaat Menjaga Kulit Bayi Sejak Dini

Manfaat Menjaga Kulit Bayi Sejak Dini

Lolading.com – Rasa bahagia tak terkira menyambut lahirnya si buah hati, mengalahkan seluruh rasa sakit bunda dalam proses melahirkannya. Si kecil yang manis dan baru bisa menangis, harus mendapatkan perhatian spesial, guna tumbuh kuat dan sehat. Salah satu perhatiannya, bunda perlu melindungi kulit bayinya.

Seperti kita ketahui, bayi sejak lahir dan selama masa pertumbuhan memiliki potensi menderita gangguan kulit, seperti, ruam ASI, ruam popok, iritasi, dan kemerahan umum karena kulit bayi yang sensitif dan rentan terhadap lingkungannya.

American Academy of Family Physicians (AAFP) menyatakan bahwa gangguan kulit merupakan salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi dengan prevalensi mencapai 70%. Gangguan kulit pada bayi yang tidak tertangani dengan baik, menentukan kualitas kulit saat dewasa nanti.

Kennie Ng selaku Regional Marketing Manager Mustela Asia-Pasifik

Mustela yang dikenal sebagai mother and baby skincare brand nomor 1 di Eropa, bekerjasama dengan dokter spesialis kulit, anak, toksikologi, ginekolog, dan apoteker, melakukan riset terhadap kulit dari 200 bayi selama lebih dari 10 tahun.  Hasilnya yang dipublikasikan di British Journal of Dermatology menunjukkan bahwa, kulit bayi berumur 0-2 tahun memiliki beberapa perbedaan utama dibandingkan kulit dewasa:

  • Lapisan pelindung kulit bayi masih belum matang dan sangat rapuh, sehingga perlu dilindungi dan diperkuat.
  • Kulit bayi di bawah 2 tahun juga cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembabannya sejak lahir.
  • Pada kulit bayi tersimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk regenerasi kulit dan menentukan kualitas kulit bayi hingga dewasa nanti. Namun, karena berbagai faktor lingkungan seperti polusi udara, sinar UV dan penggunaan bahan kimia, jumlah stem cell kulit menurun drastis sejak bayi lahir hingga usianya 2 tahun.
  • Riset Mustela juga menemukan bahwa bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda.
(Ki-ka) Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager Mustela Indonesia, dr.Reisa Broto Asmoro selaku Brand Ambassador Mustela

Supaya tepat dalam hal perawatan kulit bayi, bunda perlu mengetahui jenis kulit bayinya. Dalam kampanye Mustela “Kenali Jenis Kulit Bayimu” dijelaskan bahwa ada 3 jenis kulit bayi yang bisa dikenali dengan mudah:

  1. Kulit Normal. Tekstur kulit bayi terasa lembut, lembab dan bersih. Jenis kulit ini sangat mudah untuk dideteksi karena teksturnya yang halus ketika disentuh.
  2. Kulit Kering. Tekstur kulit bayi cenderung kasar, bersisik dan terkadang mengelupas. Jenis kulit kering dapat muncul karena beberapa faktor seperti faktor genetik, lingkungan yang tidak bersih, ataupun penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok.
  3. Kulit Dermatitis Atopik atau Eksim. Tekstur kulit bayi terasa sangat kering, sering muncul bercak merah, dan terasa gatal. Ada faktor genetik yang menyebabkan hal ini, dan umumnya terjadi pertama kali saat bayi berusia 2 bulan hingga 1 tahun.

Nah, begitu bunda sudah mengetahui jenis kulit bayinya, gunakan rangkaian produk Mustela yang telah teruji klinis, dan hipoalergenik (tidak menyebabkan alergi),  dan pilih sesuai dengan jenis kulit bayi bunda.

“Untuk merawat kulit bayi, saya hanya menggunakan produk yang telah teruji klinis. Anak sulung saya, Ania memiliki jenis kulit yang normal, karena itu saya pakai Mustela Bebe untuk kulit normal. Sedangkan Baby Yoda memiliki jenis kulit dermatitis atopik, sehingga memerlukan perawatan yang lebih spesifik. Untuk itu saya pakai Mustela Stelatopia yang hipoalergenik dan teruji klinis dalam memperbaiki kerusakan kulit serta mengatasi gatal dan kemerahan. Mengenali jenis kulit anakku adalah langkah pertama untuk melindungi kulitnya,” jelas Reisa Broto Asmoro, pengguna dan brand ambassador Mustela.

Jadi manfaat apa yang bunda bisa dapatkan dengan menjaga kulit bayi sejak dini:

  • Kualitas kulit yang terjaga hingga dewasa
  • Untuk bayi berjenis kulit dermatitis atopik. Dengan memulai perawatan sejak dini, maka dapat menurunkan risiko terkena asma dan gangguan kardiovaskuler saat dewasa.
  • Menjadikan kulit bayi senantiasa halus, sehat, dan lembut.

Yuk, lindungi dan rawat kulit bayi bunda.

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Ini Dia Asyiknya Program Baru dari 3 Indonesia

3Indonesia saat ini memiliki lebih dari 37 Juta pelanggan di seluruh Indonesiayang terbentang dari Aceh hingga Gorontalo...

loading...