Thursday , November 22 2018
Home / Kombi / Bisnis / Khong Guan SMK Jago Jualan 2018, Ini Dia Pemenangnya!

Khong Guan SMK Jago Jualan 2018, Ini Dia Pemenangnya!

Lolading.com – Sepanjang Februari hingga Agustus 2018 ini, 242 tim yang masing-masing terdiri dari 12 orang siswa/i SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran, mengikuti kompetisi Khong Guan SMK Jago Jualan 2018.

Khong Guan SMK Jago Jualan 2018 adalah kompetisi penjualan yang diikuti ribuan siswa/i dari ratusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan pemasaran dari 21 kota di Indonesia. Dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi siswa/i SMK kelas X dan XI Keahlian Pemasaran melalui program pelatihan dan kompetisi penjualan secara komprehensif.

Terdiri dari 3 tahapan; Tahap pertama dimulai dari tanggal 12 Maret 2018 hingga 12 Mei 2018 yang diikuti lebih dari 200 tim yang lolos verifikasi administrasi. Tugas di tahap pertama ini adalah memperoleh minimum omset penjualan sebesar Rp 5 juta, yang berhasil akan melaju ke tahap kedua.

Tahap kedua, ada 82 tim dari 20 propinsi di Indonesia yang berhasil masuk ke tahap ini. Tahap kedua dimulai dari tanggal 21 Mei hingga 30 Juni 2018. Syarat lolos dari tahap kedua ini adalah minimum omset penjualan Rp 7 juta dalam jangka waktu kurang lebih 1,5 bulan.

Tahap ketiga, terpilih 10 tim yang lolos ke tahap ini. Kesepuluh tim tersebut mewakili 10 propinsi dengan penjualan terbaik. Pada tahap ketiga ini atau tahap final, kesepuluh tim tersebut mengirimkan masing-masing lima orang perwakilan beserta mentor pembimbing dan guru pembimbing mereka untuk berangkat ke Jakarta dan melakukan Khong Guan Sales Marathon.

Khong Guan Sales Marathon adalah kegiatan selling paket Khong Guan yang akan dijual dalam 2 sesi pada tanggal 12 Agustus 2018. Sesi pertama akan dilakukan pada venue CFD Thamrin dari jam 06:00 – 09:00 dan sesi kedua dilakukan pada venue TMII dari jam 13:00 – 16:00.

Usai satu hari yang melelahkan tersebut, inilah urutan tim-tim pemenang dari para finalis Khong Guan SMK Jago Jualan 2018.

Juara 1: Team Juragan Kebumen – Yogyakarta (uang tunai Rp 10 juta + piala)

Juara 2: Team Lancang Kuning Generation – Jambi (uang tunai Rp 8 juta + piala)

Juara 3: Team Han’s Beauty –  Solo Surakarta (uang tunai Rp 7 juta + piala)

Juara Harapan 4-7: Team 45SJJ1 – Bandung , Team Invinity – Bukit Tinggi Sumbar, Team Exciting Paser – Balikpapan, Team Gansa Rana – Padang Sumbar (uang tunai masing-masing Rp 5 juta + piala)

Juara Harapan 8-10: Team Mythic Squad – Bangka Belitung, Team Spemda Squad – Semarang, Team Sales Squad SMK2TDO – Manado Sulut (uang tunai masing-masing Rp 3,5 juta + piala).

(Kika): Dedy Budiman (Penanggung Jawab Program), Sariyadi (Kasubdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri Direktorat Pembangunan SMK), Tommy Hartono (National Sales Manager PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia).

Tommy Hartono, National Sales Manager PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia menuturkan, “Event ini adalah event yang bagus. Ini merupakan partisipasi kita di bidang industri untuk anak-anak SMK. Dengan adanya program ini kita berharap mereka mengeluarkan potensi mereka, dengan dibantu oleh Pak Dedy Budiman selaku mentor mereka yang juga Penanggung Jawab Program.” Tambahnya, pemenang kompetisi ini akan mendapatkan tawaran untuk bekerja di Khong Guan.

Selamat kepada para pemenang!

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

ALAMI, Fintech Berbasis Syariah. Jadinya Lebih Nyaman!

Alami memberikan proses aplikasi yang cepat, akses pararel ke beberapa instistusi keuangan syariah, dan marjin kompetitif ......

loading...