Thursday , November 22 2018
Home / Infoin / Event / Hadiri Serunya Funtopia, Arena Balon Bermain Terbesar di Indonesia

Hadiri Serunya Funtopia, Arena Balon Bermain Terbesar di Indonesia

(Ki-ka) Tascha Liudmila selaku Author of Screen Time; Mia Lukmanto selaku CEO & Founder Beyond Screen Production dan Christian Suwarna selaku Senior Vice President Development Traveloka pada saat Peluncuran Funtopia by Traveloka ‘Arena Balon Bermain Pertama dan Tebesar di Indonesia yang akan digelar pada tanggal 17-30 Agustus 2018 di Bintaro Xchange Park, Bintaro, Tangerang.

Lolading.com – Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,  untuk pertama kalinya hadir arena balon bermain terbesar di Indonesia, Funtopia yang akan memberikan keseruan baru bagi semua keluarga. Jeng Lola sih pengin datang ke acara ini. Pengin tahu kenapa? Berikut alasannya:

>> Ada 8 arena balon raksasa yang dirancang untuk mengedukasi buah hati.

  1. Mystery Maze. Kalau kamu senang dengan puzzle, pasti kamu senang bermain di dalam labirin ini. Lorong-lorong bercabang dalam maze bisa melatih otak kita untuk merekam dan mengenal arah sampai bisa menemukan jalan keluar. Di sini aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti berjalan dan berlari mencari jalan keluar, serta berfoto.

  1. Traveloka Track. Sebuah taman bermain khayalan tak lengkap jika belum ada tantangan serunya! Jalur rintangan ini bisa mengasah ketrampilan dan menjadi ajang lomba ketangkasan seperti para prajurit di dongeng kerajaan dahulu. Wah seru sekali ya! Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, seperti melompat, berlari, meluncur, merangkak, dan bermain di kolam kubus serta berfoto.

  1. Bunny Boo. Kamu tahu? Kelinci itu pendengarannya sangat tajam lho, sehingga kelinci tidak perlu memutar kepalanya ke belakang untuk mengetahui apa yang ada di belakang mereka. Lucu sekali ya. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di arena Bunny Boo ini adalah memanjat dan berfoto.

  1. Candy Cane atau Permen Tongkat. Permen sejenis lolipop ini digemari anak-anak dan konon pertama kali ada sejak jaman purba. Seperti cara orang purba makan madu dengan tongkat. Hal yang bisa kamu lakukan di sini seperti, melompat, berjalan dan berlari dengan rintangan, serta berfoto.

  1. Caterpillar Cave. Kalau kamu pernah melihat ulat, apa sih yang sedang dikerjakannya? Pasti sebagian besar menjawab “sedang makan”! Ternyata selama menjalani tahap sebagai larva, ulat harus cukup makan agar bisa bertahan hidup hingga dewasa. Tanpa nutrisi yang cukup, ia tidak akan punya energi untuk menyelesaikan masa metamorfosis menjadi kupu-kupu, atau tidak sanggup bertelur saat dewasa. Makanya ulat selalu terlihat rakus! Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, seperti,  merangkak, berjalan, berlari, masuk dan keluar terowongan, serta berfoto.

  1. Old Octopus. Wah… ada gurita besar sekali! Namun meskipun badannya besar, gurita punya banyak cara untuk menghindari musuh. Karena tidak punya kerangka luar, gurita dapat menciutkan tubuhnya untuk melalui celah kecil, gurita juga bisa berkamuflase meniru benda-benda sekitar atau menyemprotkan tinta agar bisa kabur dari musuhnya. Aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah melompat, berjalan, berlari, merangkak, memanjat, meluncur, bermain di kolam bola, dan berfoto.

  1. Crown Castle. Di dalam dongeng putri atau raja yang pernah kamu tonton atau baca, pasti ada kastil yang merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan. Kastil diambil dari kata “Castle” dalam bahasa Inggris. Bentuknya sangat anggun dan megah tapi sangat kuat karena memang mulanya dipakai sebagai benteng. Di sini kamu bisa melakukan lompatan, memanjat, dan berfoto.

  1. Mighty Mushroom. Jamur yang sering sekali ada di dongeng ini bernama Amanita Muscaria. Jamur ini banyak tumbuh di Eropa dan Afrika Utara. Meskipun warna dan bentuknya sangat cantik, namun harus berhati-hati karena jamur ini ternyata beracun. Kamu bisa melakukan aktivitas di sini seperti, melompat, berjalan, memanjat, dan main di kolam kubus, serta berfoto.

>> Dilengkapi dengan puluhan booth kuliner rekanan Traveloka.

>> Satu tiket berlaku untuk satu hari penuh.

Latar Belakang Funtopia

Konsep Funtopia ini dirancang selama setahun oleh Beyond Screen Production, yang merupakan anak perusahaan dari event organizer Double Tape. Lahir di tahun 2015, Beyond Screen Production berkomitmen untuk membawa alternatif hiburan menyenangkan sekaligus mendidik yang bisa mengasah kemampuan kreativitas, motorik, sensorik, sekaligus menjadi sarana stimulasi yang baik untuk anak.

Funtopia hadir untuk mengingatkan orangtua tentang pentingnya aktivitas luar ruang untuk anak yang dapat meningkatkan kemampuan motorik, berpikir, mengatasi masalah, dan bersosialisasi pada anak.

Dalam jurnal Global Pediatric Helath, menunjukkan bahwa penggunaan perangkat teknologi seperti smartphone, iPad, dsb selama berjam-jam berpotensi mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak.

Tascha Liudmila sebagai penulis buku Screen Time, mengatakan dalam press conference peluncuran Funtopia di Jakarta (14/08/2018) “Anak yang sudah kecanduan dengan gadget, TV atau perangkat teknologi lainnya, bisa menjadi sulit diatur, tantrum (ledakan emosi), sulit disiplin, sehingga lama-lama dapat menutup diri terhadap lingkungannya.”

Mia Lukmanto

Pada kesempatan yang sama, Mia Lukmanto selaku CEO dan Founder Beyond Screen Production menyampaikan, ”Sebagai pengelola event organizer Beyond Screen Production sekaligus sebagai seorang ibu, saya menyadari bahwa interaksi langsung dengan dunia sekitar seperti keluarga ataupun alam, pasti lebih efektif dalam mengembangkan kreativitas dan mendidik si kecil untuk bersosialisasi. Berangkat dari kesadaran tersebut lahirlah konsep Funtopia,sebagai arena balon bermain pertama terbesar di Indonesia, konsep ini tidak hanya menjadi pilihan kegiatan yang kreatif untuk anak prasekolah, tapi juga bisa dinikmati anak segala umur termasuk orangtuanya. Harapannya, Funtopia bisa menjawab kebutuhan orangtua akan alternatif hiburan yang kreatif dan menyenangkan untuk seluruh keluarga”.

Jadi ingin segera ke Funtopia nih. Kalau begitu, berikut jadwal Funtopia yang akan hadir di 3 kota di Indonesia. Funtopia bekerjasama dengan Traveloka dan Bank BCA dalam penyelenggaraannya kali ini.

  1. Bintaro Xchange Park, Bintaro Xchange Mall, Tangerang, dari tanggal 17-30 Agustus 2018.
  2. Jaya Dewata Prabuwangi Park (ex. Arcamanik Driving Range), dari tanggal 21-30 September 2018.
  3. To be confirmed di Surabaya, dari tanggal 19-28 Oktober 2018.

Jam buka:

  • Senin – Jumat: 15.00 – 22.00
  • Sabtu – Minggu: 07.00 – 22.00
  • Hari Libur Nasional: 10.00 – 22.00

Harga tiket:

  • Weekday: (early bird) Rp 75.000 [] 17-30 Agustus 2018: Rp 85.000.
  • Weekend: (early bird) Rp 90.000 [] 17-30 Agustus 2018: Rp 100.000.

Pembelian tiket:

  • Di lokasi
  • Single (1 orang), tiket paket family A (3 orang), tiket paket family B (4 orang), tersedia di website & mobile apps Traveloka
  • Tiket grup (10 orang) hubungi 0812-9555-8815. Gratis 1 tiket atau voucher belanja.

Promo:

  • Weekday: offline via ticket booth – Diskon tambahan 15% KK + Debit BCA. Online via Traveloka – Diskon tambahan 15% untuk BCA Card holder jika menggunakan Mobile Apps.
  • Weekend: offline via ticket booth – Diskon tambahan 15% KK + Debit BCA. . Online via Traveloka – Diskon tambahan 15% untuk BCA Card holder jika menggunakan Mobile Apps.

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Indonesia Menari 2018 Dimeriahkan 4.200 Peserta dari 4 Kota

Tahun ini, koreografi tariannya dikonsep oleh Ufa Sofura yang telah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun ...

loading...