Saturday , September 22 2018
Home / Kombi / Bisnis / Furniture Bergaya Batik, Ini Dia Pilihannya

Furniture Bergaya Batik, Ini Dia Pilihannya

(Ki-ka): MC, Aditya Jamaludin, Angga Ajiputra, Danang (Desainer Negarawan)

Lolading.com – Dua startup lokal, Fabelio.com dan Negarawan berkolaborasi menghasilkan produk furniture bernuansa batik, dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan di Agustus ini.

Fabelio.com sendiri merupakan portal khusus produk-produk furnitur, sedangkan Negarawan adalah label fesyen batik Indonesia dengan fitting modern.

Kolaborasi dua startup lokal ini menghasilkan 17 produk furnitur dari interprestasi 8 motif batik Indonesia.  Nasional/Is/Me menjadi slogan kampanye kolaborasi unik ini yang bertujuan melestarikan budaya batik Indonesia. Kedelapan motif batik tersebut adalah:

  1. Glagah Kurung melambangkan sifat “Pengendalian Diri”
  2. Parang Curigo melambangkan sifat “Perlawanan Sifat Buruk”
  3. Lereng Cuwiri melambangkan sifat “Puncak Kemuliaan”
  4. Lung Asih melambangkan sifat “Toleransi dan Saling Mengasihi”
  5. Lereng Prana Jiwa melambangkan sifat “Ketajaman Rasa”
  6. Kayonan melambangkan sifat “Keseimbangan”
  7. Ceplok Arjuna melambangkan sifat “Sifat-Sifat Kepemimpinan”
  8. Cendrawasih melambangkan sifat “Eksotisme”

Ketujuhbelas produk furnitur tersebut, bisa kamu saksikan di Pop Up Store Fabelio.com dan Negarawan yang terletak di Pondok Indah Mall (PIM) 2 lantai 2, Jakarta Selatan.

“Fabelio.com adalah produk furnitur yang dibangun dari keinginan untuk memiliki dan membesarkan merek lokal, dan rasa percaya diri bahwa kami juga dapat bersaing dengan merek asing. Kami ingin menjadi salah satu dari produk-produk lokal yang dibanggakan masyarakat Indonesia, dan tidak ada waktu yang lebih tepat untuk menyebarkan kebanggaan akan karya anak bangsa yang sangat talenta ini selain saat kita merayakan bersama kemerdekaan Indonesia,” ujar Chief Marketing Officer Fabelio.com, Aditya Jamaludin.

Sementara itu, Co-founder Negarawan, Angga Ajiputra menyampaikan “Melalui kolaborasi dengan Fabelio.com yang mempunyai visi yang sejalan dengan Negarawan, dan bersamaan dengan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia, saya berharap para negarawan muda dapat lebih mengapresiasi produk lokal khususnya yang menampilkan wastra Indonesia. Saya juga berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi dan acuan bagi lebih banyak negarawan muda agar tergerak memajukan industri kreatif. Semoga kolaborasi yang berbuah 17 item furnitur berkonten batik ini dapat menjadi sebuah acuan yang baik dalam perkembangan industri kreatif Indonesia.”

Melalui peluncuran 17 produk kolaborasi ini dalam press conference di PIM, Jakarta (23/08/2018), disampaikan juga bahwa produksi furnitur batik ini berjumlah terbatas, dan Pop Up Store di PIM 2 lantai 2, Atrium Selatan ini juga hanya berlangsung dari tanggal 20-26 Agustus 2018.

Buruan yuk, intip furnitur ini, siapa tau ada yang cocok untuk dekorasi rumah kamu.

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Our Daily Dose Tambah Outlet, Sekaligus Launching Produk Guess Originals

Hadir sejak tiga tahun lalu, hampir setiap 4 bulan sekali Our Daily Dose memperkenalkan outlet terbarunya....

loading...