Tuesday , October 16 2018
Home / Tester / Makanan / KIN Fresh Milk Susu Segar dari Sapi A2, Lebih Baik dari Susu Biasa

KIN Fresh Milk Susu Segar dari Sapi A2, Lebih Baik dari Susu Biasa

Lolading.com – Tahukah kamu, dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan industri susu sapi perah telah menemukan sapi jenis A2 yang dipercaya dapat menghasilkan susu yang lebih baik bagi tubuh manusia.

Susu dari sapi jenis A2 menghasilkan susu sapi yang berprotein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi jenis A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Sedangkan susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Menurut pakar gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc., mengatakan, “protein beta casein A1 pada susu sapi bila bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh dapat memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyaman perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dan usus besar) kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.”

Susu sapi dengan kandungan protein A2 kini dapat diperoleh dalam produk KIN Fresh Milk yang diproduksi oleh PT ABC Kogen Dairy.  Untuk menjamin kualitas susu yang dihasilkan, peternakan yang dikelola oleh PT ABC Kogen Dairy hanya memelihara jenis sapi A2, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2 saja.

Peternakan tersebut sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di indonesia, seluruh sapi di peternakan KIN menjalani proses pemeriksaan ketat, dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Tiffani Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, “KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih  baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh.”

KIN Fresh Milk sudah bisa dibeli di outlet retail ternama dengan kisaran harga 7 ribu sampai 8 ribu Rupiah. Tersedia tiga pilihan untuk rasanya,  full cream, coffee, dan chocholate. KIN Fresh Milk juga meruapakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan Uvlight barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Jeng Lola mau segera cicipi ah!

(Teks: @bartno | foto: ist)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Warteg Sehat Fedwell, Seperti Apa Ya?

Deretan menu sehatnya yang diklaim dapat mencapai 14 juta menu.

loading...