Thursday , November 22 2018
Home / Infoin / Event / “Priscilla, My Beautiful Fighter” Lebih dari Sekadar Kisah Nyata si Gadis Periang

“Priscilla, My Beautiful Fighter” Lebih dari Sekadar Kisah Nyata si Gadis Periang

Bapak Dionisius Wisnu (PR Gramedia Pustaka Utama) dan Bapak Jacobus Dwihartanto (Penulis).

Lolading.com – Bukan suatu hal yang mudah, bila salah satu anggota keluarga kita divonis penyakit berbahaya. Buku  “Priscilla, My Beautiful Fighter” merupakan kisah nyata dari keluarga Jacobus Dwihartanto yang mengisahkan tentang putrinya, Priscilla yang berjuang melawan kanker otak. Yang pada akhirnya, satu-satunya anak tercinta ini berpulang ke Tuhan Yang Maha Esa.

Tiga tahun menanti sang buah hati, Tuhan memberikan putri yang cantik kepada pasangan Jacobus Dwihartanto dan Caroline. Bernama lengkap Maria Priscilla Dwihartanto gadis kecil ini tumbuh sehat dan periang.

Masa sekolahnya dari SD hingga SMP di Santa Ursula dilalui dengan beragam aktivitas pembelajaran, seni dan olahraga, sehingga Priscilla terkenal sebagai anak yang berprestasi dan sangat dekat dengan guru dan teman-temannya.

Namun, gadis kelahiran 14 Mei 1997 ini, harus mengurangi segala aktivitasnya, karena pada tahun 2011, dokter memvonis bahwa ia menderita kanker otak. Dan selama 17 bulan perjuangannya, ia akhirnya dipanggil oleh sang Maha Kuasa.

Jacobus Dwihartanto

Jacobus Dwihartanto, ayah Priscilla sekaligus penulis buku “Priscilla, My Beautiful Fighter”, dalam press conference peluncuran buku perdananya ini di Veranda Hotel, Pakubuwono, menyampaikan “Buku ini merupakan utang saya kepada Priscilla. Karena selama 17 bulan ia sakit, saya tulis semuanya; obat-obatnya, gejala-gejalanya, dalam sebuah jurnal. Ia bilang saya jadul  karena masih nulis pakai memo dan pulpen. Kemudian saya diajari nulis pakai blog, dan akhirnya saya penuhi janji saya untuk mewujudkan buku ini.”

“Hidup itu pilihan, apa pun yang terjadi kita harus memilih” ungkap Pak Dwihartanto. Daripada marah akan situasi ini, keluarga Jacobus Dwihartanto memilih melalui cobaan ini dengan perasaan gembira, yang dilandasi iman, pengharapan, dan kasih.

Berharap, melalui buku ini perjuangan Priscilla dapat menjadi inspirasi keluarga lain dalam menghadapi situasi yang serupa.

Seluruh royalti atas penjualan buku ini akan disumbangkan melalui Yayasan Maria Priscilla Dwihartanto yang memfokuskan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan, Pak Dwihartanto dan Bu Caroline selaku pendiri yayasan tersebut telah memberikan beasiswa bagi siswa-siswa berprestasi, menyumbang buku-buku, furniture, dan lainnya bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Di bidang kesehatan, Yayasan ini sedang membangun rumah sakit umum kelas C dengan nama Priscilla Medical Center (PMC) yang direncanakan akan mulai beroperasi pada pertengahan 2019.

Buku “Priscilla, My Beautiful Fighter” diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama dengan tebal 308 halaman. Kamu bisa memiliki buku ini dengan harga Rp 125.000 saja.

(Teks: @bartno | foto: ist)

 

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Indonesia Menari 2018 Dimeriahkan 4.200 Peserta dari 4 Kota

Tahun ini, koreografi tariannya dikonsep oleh Ufa Sofura yang telah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun ...

loading...