Thursday , November 22 2018
Home / Infoin / Event / Rumah Baru untuk Para Korban Gempa di Palu

Rumah Baru untuk Para Korban Gempa di Palu

Lolading.com – Selimut duka masih mendekap bangsa, ribuan warga wafat, dalam peristiwa gempa dengan daya goncang dahsyat berkekuatan 7.4 SR di Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

Data terkini menurut BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), jumlah korban meninggal mencapai 2.113 orang. Sementara bangunan rusak, tercatat lebih dari 5.000 bangunan menurut data Gabungan Tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Institut Teknologi Bandung, dan Asian Institute of Technology Thailand. Serta jumlah pengungsi mencapai lebih dari 70 ribu jiwa.

Untuk meringankan duka para saudara kita di Palu dan sekitarnya, PT Miwon Indonesia dan PT Jico Agung (Miwon Group) bekerja sama dengan Dompet Dhuafa membangun puluhan unit rumah sementara ramah gempa dan paket sembako bagi warga pengungsi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kerjasama tersebut diawali dengan serah terima secara simbolis donasi kemanusiaan sebesar 1 miliar rupiah dari Miwon Group kepada Dompet Dhuafa selaku pelaksana program yang bertempat di kantor Miwon, Jakarta Timur, 19 Oktober kemarin.

“Bahagia rasanya bisa turut berkontribusi dalam penanganan bencana di Palu. Harapan kami, semoga dengan terbangunnya rumah sementara ramah gempa dapat meringankan duka yang dialami pengungsi dan dapat meminimalisir risiko datangnya penyakit dan gangguan lainnya,” tutur I Wayan Mariadi selaku General Affair Manager PT Miwon Indonesia.

“Rumah merupakan kebutuhan manusia yang sangat mendasar dan menjadi salah satu unsur penggerak semangat berkarya dan beraktivitas. Semoga rumah sementara ramah gempa yang dibangun menjadi permulaan yang baik untuk menata laju perekonomian.” ungkap Herdiansah selaku Direktur CSR Dompet Dhuafa Social Enterprise.

Semoga segera tumbuh lagi kebahagiaan dan kesejahteraan bagi para saudara kita yang sedang ditimpa musibah di sana. Aamiin.

(Teks: @bartno | foto: Ist)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Indonesia Menari 2018 Dimeriahkan 4.200 Peserta dari 4 Kota

Tahun ini, koreografi tariannya dikonsep oleh Ufa Sofura yang telah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun ...

loading...