Thursday , November 22 2018
Home / Infoin / Event / Mal Ciputra Jakarta Sukses Selenggarakan Lagi Pink Ribbon Campaign

Mal Ciputra Jakarta Sukses Selenggarakan Lagi Pink Ribbon Campaign

Lolading.com – Terus berkomitmen untuk tetap menyerukan pentingnya pencegahan dan penanggulangan kanker payudara dan serviks, Mal Ciputra Jakarta kembali menyelenggarakan Pink Ribbon Campaign yang sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia (26 Oktober).

Kegiatan Pink Ribbon Campaign ini dimulai dengan pemeriksaan mamografi dan pap smear gratis yang telah dilaksanakan pada 19 Oktober dan 26 Oktober. Juga bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Cancer Information and Support Center (CISC), dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), Mal Ciputra Jakarta menggelar kegiatan edukasi mengenai kanker payudara dan serviks pada tanggal 25 Oktober hingga 28 Oktober ini di Center Court.

Dalam talkshow 26 Oktober kemarin, dr. Venita dari YKI provinsi DKI Jakarta menyarankan bahwa, wanita dewasa (yang sudah menikah dan/ atau berusia 35 tahun ke atas) sebaiknya melakukan uji pap smear setiap 3 tahun sekali, dan melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) sebulan sekali seusai masa haids, untuk mendeteksi ada tidaknya kanker serviks dan payudara.

Selain itu pencegahan kanker serviks dapat dilakukan dengan melakukan vaksinasi HPV (virus penyebab kanker serviks). Sarwendah sebagai salah satu nara sumber mengaku dirinya telah melakukan vaksinasi ini dalam tiga tahapan waktu. Sehingga dirinya sekarang merasa lebih terlindungi  dari virus HPV.

Sebagai info tambahan, dr. Venita menyampaikan, vaksinasi HPV bisa dimulai sejak usia 9 tahun, dan suami juga dianjurkan untuk melakukan vaksinasi ini.

Yuk lakukan pap smear dan SADARI sekarang!

(Teks & foto: @bartno)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Indonesia Menari 2018 Dimeriahkan 4.200 Peserta dari 4 Kota

Tahun ini, koreografi tariannya dikonsep oleh Ufa Sofura yang telah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun ...

loading...