Thursday , November 22 2018
Home / Infoin / Event / PT. Miwon Indonesia dan Dompet Dhuafa Bina 40 Pedagang Bakso

PT. Miwon Indonesia dan Dompet Dhuafa Bina 40 Pedagang Bakso

Lolading.com – Bakso menjadi jajanan favorit banyak masyarakat kita, termasuk Jeng Lola. Rasanya yang enak, harganya yang terjangkau, dan mudah ditemui, menjadi alasan jajanan ini masuk jajaran yang terfavorit.

Tetapi seiring hadirnya daging bakso impor, ketatnya persaingan usaha kuliner, dan kurangnya pengetahuan dari si penjual, tidak sedikit pedagang bakso yang kesulitan menjajakan dagangannya.

Melihat kondisi tersebut, PT. Miwon Indonesia bersama Dompet Dhuafa kembali meluncurkan Program Pedagang Tangguh Miwon 7 di kantor Miwon Pulo Gadung, Jakarta Timur, dan di Driyorejo, Jawa Timur.

Pada tahun ini, bantuan program diberikan kepada 40 pedagang bakso yang terbagi atas 20 pedagang bakso di Jakarta, dan 20 pedagang bakso di Surabaya (2 dari 40 pedagang bakso yang mendapat binaan ini adalah perempuan). Sehingga total mitra pedagang yang sudah dibina dari awal (tahun 2011) sampai saat ini sebanyak 390 orang.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa pemberian modal usaha (1 set gerobak dorong dan sarana penunjang), penguatan kapasitas mitra serta pendampingan usaha regular selama satu tahun.

Mengenai penguatan kapasitas, diimplementasikan melalui pelatihan-pelatihan yang dapat menambah pengayaan dan pemahaman mitra mengenai aspek keamanan pangan, strategi pengembangan wirausaha, pengelolaan keuangan dan penguatan kelembagaan lokal.

“Kami berharap dengan adanya program ini, para pedagang bakso dapat lebih mandiri secara finansial, sehingga diharapkan dapat memperbaiki taraf hidup keluarganya dengan tetap menyajikan makanan halal, sehat, dan layak konsumsi (bebas boraks, formalin, dan pewarna tekstil),”ungkap Mr. Lim Duk Jin selaku Presiden Direktur PT . Miwon Indonesia.

Dalam kerjasama ini Dompet Dhuafa berperan sebagai mitra pelaksana program mulai dari seleksi pedagang, pengadaan perlengkapan usaha, sampai pendampingan intensif terhadap aspek kemajuan dan kemapanan bisnis pedagang bakso.

“Dengan terpilihnya mitra yang tepat maka efektivitas dan keberhasilan program berupa kemandirian ekonomi dapat terwujud. Hal ini sudah dibuktikan dengan peningkatan omzet dan penambahan daya beli oleh mitra pedagang yang sudah menerima bantuan program sebelumnya,” tutur Herdiansah selaku Direktur CSR Dompet Dhuafa.

Semoga saja program ini memberikan kesejahteraan kepada semuanya.

(Teks: @bartno | foto: Ist)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Indonesia Menari 2018 Dimeriahkan 4.200 Peserta dari 4 Kota

Tahun ini, koreografi tariannya dikonsep oleh Ufa Sofura yang telah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun ...

loading...