Tuesday , December 11 2018
Home / Infoin / Event / Indonesia Menari 2018 Dimeriahkan 4.200 Peserta dari 4 Kota

Indonesia Menari 2018 Dimeriahkan 4.200 Peserta dari 4 Kota

Lolading.com – Untuk ketujuh kalinya, kegiatan Indonesia Menari 2018 kembali bergulir dan tahun ini diselenggarakan di 4 kota, Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang pada tanggal yang bersamaan yakni, Minggu, 11 November 2018.

“Kami melihat Indonesia Menari adalah kegiatan positif yang perlu dijalankan secara konsisten setiap tahunnya untuk mengajak berbagai jenis elemen masyarakat menari bersama sebagai bentuk nyata kepedulian pada budaya Indonesia khususnya tarian. Di tahun ke-7 penyelenggaraan Indonesia Menari ini, semakin banyak permintaan dari para pecinta seni untuk menyelenggarakan Indonesia Menari di daerahnya dan setelah digelar secara serempak untuk pertama kalinya di 3 kota tahun lalu, kami menambah satu kota lagi, yakni Semarang, tepatnya di Taman Indonesia Kaya yang baru saja diresmikan pada 10 Oktober lalu. Kegiatan ini ternyata disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat yang menjadi suatu penghargaan dan pemacu semangat kami untuk terus berusaha menginspirasi masyarakat khususnya generasi muda untuk mencintai ragam musik dan tarian daerah,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation sebagai penyelenggara kegiatan ini.

Total, Indonesia Menari 2018 diikuti oleh 4.200 peserta dengan tema kostum Etnik Modern yang terdiri dari peserta perorangan dan kelompok.  1.500 peserta dari Jakarta, 1.200 peserta dari Bandung, 1.200 peserta dari Solo, dan 300 peserta dari Semarang.

Tahun ini, koreografi tariannya dikonsep oleh Ufa Sofura yang telah menggeluti dunia tari sejak usia 17 tahun dengan beragam prestasi yang telah diraih. Sedangkan aransemen musiknya dibuat oleh Pongky Prasetyo dengan menggabungkan lagu daerah dari Riau (Soleram), Kalimantaan Selatan (Ampar-Ampar Pisang), Jawa Tengah (Cublak-Cublak Suweng), dan Papua (Yamko Rambe Yamko).

Para Pemenang Kelompok

Pagelaran Indonesia Menari 2018 juga diramaikan oleh para selebritas nasional seperti Dimas Beck dan Ify Alyssa yang ikut menari para peserta dari Jakarta. Bisma Karisma dan Gloria Jessica yang menari bersama para peserta dari Bandung, dan Rafael dan Marsha Aruan turut meramaikan kegiatan ini di Solo.

Berikut adalah hadiah untuk para juaranya.

Kategori Kelompok: Juara 1 (Rp 25.000.000), Juara 2 (Rp 20.000.000), Juara 3 (Rp 15.000.000), Juara Favorit (Rp 10.000.000).

Kategori individu: 5 orang berpenampil terbaik akan mendapatkan 1 unit laptop 10 inchi persembahan dari blibli.com.

Para Pemenang Individu

Berikut daftar nama pemenang Indonesia Menari 2018 untuk wilayah Jakarta:

Kategori Individu:

  • Faiha Raisa Fitri
  • Muhamad Suharyanto
  • Befatia Aisarahmadani
  • Rizki Arfan
  • Nuke Fernanda

Kategori Kelompok:

Shiva Nataraja

Juara 1: Shiva Nataraja

Juara 2: PIC A BOO

Juara 3: Kenar’s Crew

Juara Favorit: Senitra Dance Studio

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Berlayar di Kapal Pinisi, Menelusuri Keindahan Indonesia

Gabungan kedua penyedia liburan berkelas ini menghadirkan paket wisata dan pelayanan premium....

loading...