Tuesday , December 11 2018
Home / Tester / Gadget / Galaxy Note 9 Review

Galaxy Note 9 Review

Lolading.com – Awal Agustus kemarin, seri baru varian Galaxy Note – Galaxy Note 9, meluncur perdana di Amerika Serikat. Mengusung taglineThe New Super Powerful Note “  Galaxy Note 9 diklaim meraih jumlah penjualan dua kali lipat dari generasi sebelumnya .

Menurut Jeng Lola lebih larisnya Galaxy Note 9 dibanding pendahulunya, dikarenakan hadirnya paket bundling yang menarik, yaitu berhadiah smart tv Samsung yang harganya lebih tinggi daripada paket bundling generasi sebelumnya.

Terlepas dari tawaran paket yang menarik, Galaxy Note 9 dilengkapi fitur-fitur terkini, yang dapat memebuat keseharian kamu jadi lebih asyik.

Desain. Meski memiliki layar yang lebih besar dari pendahulunya, namun tampilan Galaxy Note 9 masih belum berubah signifikan. Satu yang menyenangkan adalah, letak sensor sidik jari yang kini berada di posisi bawah kamera, sehingga mudah dijangkau.

Kamera. Samsung menempatkan bukaan lensa yang lebih lebar pada gawai ini, (F1.5 dan F2.4), ditambah dengan fitur super speed dual aperture, alhasil menangkap gambar di ruang yang minim cahaya menjadi lebih baik.

10 fitur pelengkap lain (Selfie, Selfie Focus, Wide Selfie, Panorama, Pro, Live Focus, Auto, Super Slow-Mo, AR Emoji, dan Hyperlapse) dalam kamera Note 9 ini, dijamin bakal membuat kamu semakin sering mengambil foto dan video.

Yang paling cukup menarik perhatian Jeng Lola adalah, fitur AR Emoji. Dalam fitur kali ini, ada pilihan busana hijabnya. Serunya lagi avatar kita bisa meniru mimik wajah sendiri.

Super Slow-Mo juga menjadi fitur yang Jeng Lola sering gunakan! Karena keren aja kalo melihat aksi dalam gerak lambat. Plus fitur selfienya (kamera depan 8Mp, F1.7) yang dilengkapi pengaturan tampilan yang dapat disesuaikan sesuai keinginan.

Bagi yang biasa menggunakan kamera profesional, Galaxy Note 9 memberikan fitur Pro yang lengkap. Dengan dua pilihan aperture (F1.5 dan F2.4), shutter speed (10-24000), iso (50-800), wb, dan manual focus. Asyik kan.

S-Pen. Fungsi S-Pen di gawai Note 9 ini memiliki fitur tambahan Bluetooth Low-Energy (BLE). Sehingga S-Pen memiliki kemampuan untuk mengendalikan shutter kamera, mengganti slide presentasi power point, voice recorder, snapchat, YouTube, dan lainnya. Daya tahan S-Pen akan bertambah 30 menit lagi dengan memasukan kembali S-Pen ke rumahnya.

Display. Berteknologi 3K Super AMOLED (2.960×1.440 piksel) dengan lebar layar 6,4 inci dan didukung dengan speaker stero AKG berkualitas Dolby Atmos, memberikan kenyamanan saat menonton video, bermain game, dan bersosial media. Layarnya mantab.

Dapur Pacu. Exynos 9810 berprosesor quad-core dengan RAM 6GB, sudah cukup memberikan kenyamanan dalam setiap aplikasi, tanpa lag, termasuk dalam bermain game. Mau lebih lancar lagi, pilihlah varian RAM 8GBnya.

Baterai. Meningkatnya kapasitas baterai menjadi 4.000 mAh belum mampu mengajak Note 9 menjadi pendamping seharian. Dalam kondisi baterai 100% pada pagi hari, dan penggunaan yang cukup intens (game, sosial media, google maps), Note 9 harus diisi ulang pada sore harinya.

Satu hal lagi yang juga menjadi masalah adalah, kondisi bodi yang cepat panas di kala bermain game. Meski begitu, panas Note 9 tidak sampai mengganggu kinerja ponsel.

Spesifikasi:

Network: GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE  [][] Display: Super Amoled 6.4 inci (2960 x 1440 piksel), 516 ppi [][] OS: Android 8.1 Oreo [][] Chipset: Exynos 9810 Octa (10nm) [][] RAM: 6 GB [][] Memory: 128 GB + microSD up to 512 GB [][] Camera: dual 12 MP(utama) f/1.5 dan f/2.4, (depan)  8 MP  f/1.9 [][] Connectivity: Bluetooth, Wi-fi, GPS, USB, NFC [][] Sensor: Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2 [][] Battery: 4000 mAh [][] Weight: 201gr [][] Colors: Blue Metalic, Black Metalic, Coppery Brown [][] Price range: IDR 11 juta – 17 jutaan.

 

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Garmin Instinct, Smartwatch Komplit dan Terjangkau

Garmin Instinct dapat kamu miliki dengan harga yang terjangkau dan garansi resmi yang lebih lama yakni, 2 tahun...

loading...