Tuesday , December 11 2018
Home / Infoin / Event / Festival Hidup Sehat Jakarta, Dorong Masyarakat Jalani Gaya Hidup Sehat

Festival Hidup Sehat Jakarta, Dorong Masyarakat Jalani Gaya Hidup Sehat

Lolading.com – Berbagai macam menu fast food, jajanan, gorengan, dan aneka macam hiburan yang kini mudah didapat karena semakin canggih serta terjangkaunya teknologi, tidak sedikit membuat banyak teman-teman kita jadi malas bergerak, ingin yang serba cepat atau instan, sehingga tanpa disadari, kesehatan mereka terancam oleh banyak penyakit berbahaya tidak menular (jantung, kolesterol, darah tinggi, dll).

Data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, penyebab kematian tertinggi di Indonesia adalah penyakit tidak menular.

Menjalani gaya hidup sehat tidak hanya dapat mencegah faktor pencetus penyakit tidak menular (PTM), beberapa jurnal imiah menyebutkan gaya hidup sehat dapat memperpanjang usia seseorang.

Sosialisasi pentingnya gaya hidup sehat terus dikumandangkan beragam pihak. Salah satunya datang dari PTTEP – Perusahaan eksplorasi dan produksi di bidang perminyakan yang berpusat di Bangkok Thailand,  bekerjasama dengan Dompet Dhuafa mendirikan Gerai Sehat Rorotan pada tahun 2015.

Nah pada tahun ini, sekaligus memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-3, Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Korps Marinir yang juga memperingati HUT ke-73, melakukan edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan Festival Hidup Sehat Jakarta.  Kegiatan ini merupakan puncak acara dari perayaan HUT Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa yang dilaksanakan di lapangan Nico Nender Kesatrian Yontaifib 1 Marinir Marunda, 25 November 2018.

Festival Hidup Sehat Jakarta ini menghadirkan karnaval jalan sehat yang diikuti oleh 1.104 peserta, cek kesehatan gratis, konsultasi kesehatan gratis, festival sayur dan buah sehat terjangkau (tersedia 300 paket bantuan buah dan sayur dengan harga terjangkau), bazar jajanan sehat, hiburan musik, dan talkshow kesehatan. Plus lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan SD.

Tujuan dari seluruh kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa kepada masyarakat luas. Mengingat saat ini Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa telah menjadi provider BPJS Kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Korps Marinir kepada masyarakat khususnya warga Marunda dan sekitarnya. Dalam acara ini warga masyrakat dapat melihat static show berbagai macam peralatan dan senjata yang dimiliki Yontaifib 1 Marinir. Anak-anak juga dapat menikmati fasilitas outbound khusus untuk acara ini.

“Selaku penyelenggara, kami sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga ke depan Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa selalu di di hati masyarakat,” ujar Afiat Djajanegara, General Affairs Manager PTTEP Indonesia.

Sementara itu, Iwan Ridwan selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterprise menyampaikan “Alhamdulillah, saat ini Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa telah menjadi provider BPJS. Dengan demikian, warga masyarakat di sekitar Kelurahan Rorotan dapat berobat ke kami, ataupun berkonsultasi terkait BPJS Kesehatan. Kami tentunya akan melayani dengan senang hati.” Pada saat yang sama dihadirkan juga talkshow mengenai JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Festival Hidup Sehat Jakarta dimeriahkan juga oleh Iwel Sastra dan Rizki Ridho, serta beragam macam doorprize yang menarik.

(Teks: @bartno | foto: ist)

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

Berlayar di Kapal Pinisi, Menelusuri Keindahan Indonesia

Gabungan kedua penyedia liburan berkelas ini menghadirkan paket wisata dan pelayanan premium....

loading...