Friday , January 18 2019
Home / Kombi / Bisnis / Tips Pengajuan KTA Paling Mudah

Tips Pengajuan KTA Paling Mudah

gobear indonesia
Gobear Indonesia

Pertama-tama tentu Anda harus memilih bank mana yang akan menjadi tujuan mengajukan KTA.

Tiap bank bisa berbeda dalam persyaratan pengajuan kredit serta limit kredit yang diberikan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih bank yang persyaratannya bisa Anda penuhi. Serta limit kredit yang diberikan sesuai dengan harapan Anda. Akan lebih mudah bagi bank untuk meloloskan kredit tanpa agunan yang Anda ajukan jika sebelumnya Anda sudah memiliki kartu kredit. Sebab bank bisa melacak history kredit Anda selama ini. Pastikan juga tagihan kartu kredit Anda selama ini lancar. Usia kartu kredit tersebut sebaiknya minimal satu tahun.

 Siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan KTA. Syarat-syarat dari bank untuk pengajuan KTA biasanya seperti :

  • fotokopi KTP
  • fotokopi kartu kredit
  • fotokopi NPWP
  • fotocopy cover tabungan

Oh ya, sebaiknya Anda memiliki nomor telepon rumah untuk pengajuan KTA ini. Sebab biasanya bank akan menghubungi Anda lewat telepon rumah. Datangi bank yang menjadi tujuan Anda untuk mengajukan KTA. Isi formulir dan sertakan persyaratan yang dibutuhkan. Saat mengisi formulir, isi sesuai fakta yang sebenarnya atau Anda bisa coba juga untuk mengajukan KTA secara online. Saat ini banyak bank yang sudah menyediakan fasilitas pengajuan KTA lewat internet atau bisa janji temu dengan marketing langsung di lokasi yang sama. Bank akan mengabari Anda dan melakukan verifikasi. Wawancara bisa dilakukan secara langsung atau lewat telepon.

Verifikasi ini untuk mengecek kelangkapan persyaratan untuk pengajuan KTA. Bank kemudian akan melakukan survei ke rumah atau kantor Anda. Karena itu sebaiknya nomor telepon yang Anda masukkan dalam formulir harus selalu aktif. Tunggulah kabar baik dari bank. Mereka akan menginformasikan apakah KTA yang Anda ajukan disetujui atau tidak. Jika disetujui, maka Anda bisa lakukan pencairan dana yang akan Anda pinjam. Itulah langkah-langkah untuk mengajukan KTA. Mau mencobanya? Coba bandingkan terlebih dahulu kartu kredit dan KTA di Gobear Indonesia

Berikan Komentarmu

loading...

Atau Ke

5 Kegunaan KTA yang Dapat Anda Manfaatkan

Ketika Anda mengajukan kredit ke bank, entah kredit pemilikan rumah (KPR), kredit tanpa agunan (KTA), …

loading...